WISUDA AKAN SELALU JADI MOMEN YANG ISTIMEWA
Iffatunnida Sabtu, 13 Mei 2023 . in Berita . 396 views
5417_senat.jpg


UIN MALANG-Ketua Senat, Prof. Dr. Muhtadi Ridwan memimpin rapat senat sebelum pelaksanaan Wisuda Periode ke-2 Tahun 2023 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu (13/5). Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada para anggota senat universitas yang dengan tulus meluangkan waktu untuk menyaksikan seremoni dan melepas mahasiswa yang selesai menempuh masa studinya di kampus berlogo Ulul Albab ini.
Prof. Muhtadi menuturkan bahwa wisuda adalah momen yang akan selalu istimewa di kampus manapun. Pasalnya, acara seremonial kelulusan peserta didik universitas ini sangat dinanti, baik oleh mahasiswa maupun orang tua atau walinya. "Maka tidak berlebihan kalau para anggota senat juga harus memprioritaskan momen sakral ini," jelasnya.
Ia pun mengajak seluruh anggota senat yang hadir saat itu untuk menundukkan kepala dan mendoakan para wisudawan. Anggota senat UIN Malang berdoa agar seluruh ilmu yang dipelajari wisudawan selama di perkuliahan bermanfaat dan dapat digunakan untuk membangun masyarakat yang lebih baik. Tak hanya itu, ia harap agar para orang tua dan wali wisudawan merasa bangga dapat mengantarkan putra-putrinya hingga momen kelulusan perguruan tinggi.
Pada momen kelulusan kedua di UIN Malang ini, rektor, yang sedianya meresmikan kelulusan mahasiswa, serta wakil rektor bidang kerjasama dan pengembangan lembaga dan wakil rektor bidang AUPK berhalangan hadir. Namun, ketidakhadiran beberapa pimpinan kampus ini tidak mengurangi khidmat prosesi wisuda. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up