" />
Emas Berikutnya dari Cabor Catur pada PORSI JAWARA 2023
Jajang Ogi Wisono Sabtu, 4 November 2023 . in Berita . 278 views

6184_jawara41.jpg

HUMAS UIN MALANG - Pada penghujung acara PORSI JAWARA 1 yang diselenggarakan pada Sabtu (4/11/2023), kontingen UIN Maliki Malang berhasil meraih emas kembali, kali ini dalam cabang olahraga Catur Cepat G25 Menit Putra. Catur Adi Sagita, seorang mahasiswa Jurusan Manajemen, menunjukkan kecerdasannya dalam mengatur strategi pion-pionnya yang brilian.

Catur Adi Sagita merasa sangat bahagia atas prestasinya sebagai juara dalam gelaran ini. Ia berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dari PTKIN di seluruh Jawa Madura. Ini merupakan emas kedua yang diraihnya dalam kompetisi resmi membawa nama baik UIN Maliki Malang. "Perasaanya senang tentunya karena bisa mendapat emas untuknya kedua kalinya dalam event UIN." ucapnya dengan rasa senang.

6185_jawara42.jpg

Dalam perjalanan mendapatkan gelar juara, Catur Adi Sagita mengungkapkan bahwa persiapan jauh hari telah menjadi kunci kesuksesannya. Ia telah berlatih dan bertanding melawan beberapa pemain lain untuk meningkatkan level terbaiknya. Targetnya adalah untuk melanjutkan tradisi emas dalam cabang catur ini pada kompetisi-kompetisi berikutnya. "Persiapanya tentu jauh-jauh hari, seperti mengikuti pertandingan, dan alhamdulliah mendapat emas. Target kedepanya semoga tetep melanjutkan tradisi emas di event UIN berikutnya" imbuhnya.

Selain emas yang diraih oleh Catur Adi Sagita, kontingen UIN Maliki Malang juga meraih satu medali perak dan satu medali perunggu dalam cabang olahraga catur ini. Mereka adalah Nafiska Sayekti Ariyani (Jurusan Bahasa dan Sastra Arab) juara 2 Catur Cepat G25 Menit Putri, dan Fatimah Azzahra (Jurusan Pendidikan Agama Islam) juara 3 Catur Cepat G5 Menit Putri. Menunjukkan prestasi luar biasa dari mahasiswa UIN Maliki Malang dalam PORSI JAWARA 1. (jj)

(Publisher)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up