Emas Perdana dari Pencak Silat Seni Beregu Putra pada PORSI JAWARA 2023
Jajang Ogi Wisono Kamis, 2 November 2023 . in Berita . 858 views
6169_jawara0021.jpg

HUMAS UIN MALANG - Kabar menggembirakan datang dari cabang olah raga Pencak Silat Seni Beregu Putra. Setelah melewati beberapa pertandingan dan mengalahkan beberapa pesaing dari PTKIN se Jawa dan Madura, Kamis (2/11/2023) Pencak Silat Seni Beregu Putra UIN Maliki Malang dinobatkan sebagai juara.

Tim ini terdiri dari beberapa mahasiswa berprestasi seperti Mochammad Zidane Al-Firdausi (Jurusan Manajemen), Za'im Fawwaz (Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir), Ahmad Syauqi Kamahi (Jurusan Pendidikan Agama Islam). 

Para jagoan-jagoan mahasiswa yang menorehkan emas pun sangat bangga dengan hasil yang mereka peroleh. "Alhamdulillah banget, ternyata kerja keras kami dan kesabaran para pelatih kami bisa mengantarkan kami jadi juara. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami, namun meskipun juara masih banyak yang perlu kami perbaiki. tentu ini menjadi suntikan semangat bagi kami kedepannya", seru mereka bersama.

6170_jawara0022.jpg

Selain kerja keras dan bakat dari para mahasiswa, tidak luput peran pelatih dalam torehan emas ini. Achmad Alfaridzih sebagai pelatih memaparkan persiapan sebenarnya sangat mepet namun berbuah hasil. "Merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi tim pelatih, karena atlet yang kami latih ternyata bisa mewujudkan komitmen kami untuk bisa menyumbangkan emas dan mengharumkan nama UIN lewat cabor pencak silat ini. Altet regu yang kami bawa ini merupakan atlet junior karena masih semester 3. Sengaja kami siapkan sekalian untuk event-event beberapa tahun kedepan. Persiapan untuk PORSI JAWARA sendiri sebenarnya kurang dari 1 bulan, namun atlet kami sudah dipoles sejak pertengahan tahun ini. Baru mendekati pelaksanaan PORSI JAWARA ini, kami rutinkan intensif latian setiap hari selama 3 minggu terakhir. Alhamdulillah, kerja keras teman-teman pelatih dan para atlet membuahkan hasil yang menyenangkan", terangnya dengan rasa bangga.

Medali emas pada PORSI JAWARA 2023 diharap mampu meningkatkan motivasi bagi para kontingen di cabang lainnya. Sehingga UIN Maliki Malang mampu menorehkan emas emas berikutnya. (jj)

(Publisher)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up