Rektor UIN Maliki Malang Hadir, Dukung Langsung PORSI JAWARA 1 di UIN KHAS Jember
Jajang Ogi Wisono Rabu, 1 November 2023 . in Berita . 357 views
6155_jawara1.jpg

HUMAS UIN MALANG - Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah se - Jawa dan Madura atau disingkat PORSI JAWARA kesatu tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) resmi dibuka pada Rabu, 1 November 2023 di Lapangan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember.

Kegiatan kali ini membawa tema ‘Unity in Diversity’ dan akan berlangsung selama lima hari ke depan yaitu mulai tanggal 1 hingga 5 November 2023.

6159_jawara5.jpg

Terdapat beberapa bidang lomba yang akan dipertandingkan, mulai lomba olahraga, seni, dan ilmiah. Ketiga bidang lomba tersebut, masing-masing memiliki beberapa cabang lomba. Seperti cabang olahraga yang terdiri dari lomba Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Dinding, Pecak Silat, Karate, Taekwondo, Futsal, dan Voli.

Kemudian pada lomba Cabang Seni, terdiri dari MTQ, MHQ, MSQ, Kaligrafi, Film Pendek, Puitisasi Al-Qur’an, Pop Solo Islami, dan Da’i-Daiyah.

Sementara lomba cabang Ilmiah meliputi, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Debat Konstitusi, MFQ, MKTQ, MQK, Business Plan, Karya Tulis Inovasi Sosial Keagamaan, dan Karya Tulis Media Pembelajaran.

6158_jawara4.jpg

Pimpinan yang hadir pada acara ini adalah Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA. (Rektor), Dr. H. Fatah Yasin, M.Ag. (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan), serta Dr. H. Barnoto, M.Pd.I. (Kepala Biro AAKK).

“Saya mendukung penuh gelaran Porsi Jawara 1 ini, yang mana langkah awal untuk menyaring bibit-bibit prestasi dalam berkompetisi. Harus serius untuk membawa juara tentunya. Juga para official harus mengawal setiap cabangnya”, tutur bapak Rektor yang hadir bersama para pimpinan dari instansi lain.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan pun turut memberikan semangat kepada para delegasi, “Selamat anak-anak semua mengikuti Porsi Jawara 2023. Semoga mendapatkan juara, tetap semangat. Yang penting adalah niat kita sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini”, pesan beliau dengan penuh semangat.

6157_jawara3.jpg

Seluruh pimpinan yang hadir maupun keluarga besar UIN Maliki malang yang tidak hadirpun mendukung penuh kejuaraan bergengsi ini, harapan besar para mahasiswa yang berjuang di PORSI JAWARA ke 1 ini membawa pulang segudang gelar juara. (jj)

(Publisher)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up