Kunjungan SENAT ke UNAIR Guna Matangkan Target PTNBH
Jajang Ogi Wisono Jumat, 1 Desember 2023 . in Berita . 436 views
6370_unair001.jpg

HUMAS UIN MALANG - Setelah melakukan kunjungan di UNESA, rombongan SENAT UIN Maliki Malang langsung melanjutkan perjalanan kunjungan menuju Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Kamis (30/11/2023). Pertemuan dilaksanakan di Meeting Room Pleno BALAIRUA lt.4, Gedung Rektorat Kampus C.

Ketua SENAT UIN Maliki malang, Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, MAg., bersama jajaran SENAT disambut baik oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni UNAIR, Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA, DVM, Ketua SENAT UNAIR, Prof. Djoko Santoso, dr., Ph.D., Sp.PD., K-GH., FINASIM., serta para pejabat tinggi UNAIR lainnya.

6372_unair003.jpg

Prof. Muhtadi menyampaikan langsung niat baik beliau bersama rombongan SENAT. "Niat kedatangan kami ialah berguru mengenai rencana pengembangan PTNBH. Kami ini sudah terlambat 10 tahun setelah UNAIR telah berjalan 10 tahun. Kami juga diberi amanah oleh Menteri Agama untuk segera merancang PTNBH. Jadi kami ingin menggali apa saja yang telah dilakukan oleh UNAIR. Dan juga setelah mendapatkan PTNBH kami ingin mendengarkan dari pihak UNAIR, apakah makin ribet atau makin sejahtera.", tutur beliau. "Ilmu yg kami dapat akan kami terapkan di UIN, walaupun tidak bisa sepenuhnya. Jujur saja kami di sini belajar dan minta kepada bapaknya, agar anaknya bisa meniru walau tidak sepenuhnya.", sambung beliau dengan bumbuhan candaan.

6374_unair006.jpg

Prof. Bambang selaku Wakil Rektor, menjelaskan bagaimana perubahan menuju PTNBH, yang mana menjadikan perguruan tinggi semakin otonom. "Perguruan tinggi yg telah PTNBH itu menjadi perguruan tinggi yg lebih otonom, jadi apakah lebih ribet atau lebih sejahtera nanti bisa dijalani dulu. Menurut saya, UIN benchmark ke berbagai perguruan tinggi merupakan suatu hal yang baik. Karena setiap perguruan tinggi PTNBH memiliki ke khasannya masing-masing. Jadi nanti bisa diambil hal yg positif dari masing-masing perguruan tinggi. Disamping adanya otonomi ada juga tanggung jawab besar untuk menjadi yang lebih baik." jelas beliau. "Dalam bidang tata kelola juga kami memiliki perbedaan dari perguruan tinggi lain. Jadi diharap UIN bisa menentukan lembaga-lembaga yang cocok dengan UIN Malang", tambah beliau.

6373_unair004.jpg

Selain itu Prof. Bambang juga menceritakan salah satu yang khas dari UNAIR ialah setiap setelah jumatan, para pimpinan melakukan makan siang bersama di ruang pertemuan rektor, mebahas isu-isu apa yg akan dihadapi kedepannya.

6371_unair002.jpg

Dengan adanya pertemuan ini diharap ilmu-ilmu yang didapat dari berbagai perguruan tinggi mampu menguatkan UIN Maliki Malang ke depannya dalam menuju kampus PTNBH dan Unggul Bereputasi Internasional. (jj)

(Publisher)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up