Diterima Masyarakat Desa, Mahasiswa KKM Semakin Dekat & Hangat
Abadi Wijaya Sabtu, 20 Januari 2024 . in Berita . 85 views
6707_kkm.jpg

HUMAS UIN MALANG – Kebersamaan di lingkungan RT 08 RW 02 Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen semakin hangat sejak hadirnya mahasiswa KKM (Kuliah Kerja Mengabdi) kelompok 166 UIN Maliki Malang. Terlihat saat Sabtu sore (20/1) lalu kegiatan keagamaan rutinan yang sudah menjadi tradisi di masyarakat setempat, seperti diba’an yang diikuti ibu-ibu dan tahlilan bagi bapak-bapak.

Ibu Badriyah selaku warga setempat mengungkapkan kegiatan ini bukan hanya tentang doa, namun bisa menjadi waktu berbagi cerita dan pengalaman bagi mereka saat bertemu. “Dibaan sama tahlilan rutin itu gak cuma spiritual aja mas, bisa bagi cerita dan pengalaman sesama warga,” ungkapnya.

6708_kkm.jpg

Ditanya bagaimana perasaannya berbaur dengan warga, salah satu mahasiswa KKM, Azka mengaku senang bisa belajar dan berdampingan dengan kehangatan masyarakat RW 02. "Kami merasa diterima dengan baik di sini dan adanya kegiatan ini sebagai kesempatan atau peluang untuk bersama-sama belajar dan berbagi nilai-nilai keagamaan yang kaya."

Kegiatan rutin ini tidak hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga waktu berkumpul dan mempererat tali silaturahmi, khususnya warga RW 02. (sf)

Reporter: Sulthan Fathani Elsyam

Fotografer: Azka Elmirza Fajri

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up