Forum Rektor, Sinergikan Gagasan Rektor PTKIN se-Indonesia
Abadi Wijaya Jumat, 26 Januari 2024 . in Berita . 2128 views
6685_sepakat.jpg

HUMAS UIN MALANG- UIN Maulana Malik Ibrahim Malang atau yang lebih familiar dengan sebutan UIN MALIKI tahun ini menjadi tuan rumah dalam acara forum rektor PTKIN Se-Indonesia. Kali ini, kampus megah hijau Islami yang berlokasi di pusat kota Malang akan menjadi pusat kunjungan para pimpinan PTKIN (rektor) dari berbagai daerah di Nusantara. Agenda agung yang diisi dengan Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Kelembagaan PTKIN tersebut berpusat di Aula lt. 5, Gedung Rektorat DR. Ir (HC) Soekarno. Kamis(25/1)

6688_liku.jpg

Dalam kesempatan ini, Ketua Forum Rektor Prof. Masnun Tahir, menyampaikan pentingnya agenda seperti ini karena ini merupakan simbol sinergi antar lembaga pendidikan Tinggi IsIam. Ia pun bersama para rektor lainnya berharap untuk agenda ini tdk hanya di dalam negeri tapi ke depan bisa dilaksanakan di luar negeri. "Alhamdulillah, sampai saat ini usulan tersebut telah diproses dan semoga nanti cepat selesai hingga hasilnya bisa terealisasikan", pungkasnya.

6686_menikmati.jpg

Sementara itu, Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Prof. Ahmad Zainul Hamdi memberikan tanggapannya selain terkait penguatan dan pengembangan prodi keagamaan. Diharapkan oleh beliau bahwa forum rektor tersebut bisa mengambil perihal yang strategis. "Forum ini harus mengambil wilayah setrategis! " tegasnya. Oleh karena, sebenarnya menurut Prof. Inung sapaan akrab Direktur Diktis Kemenag RI ini bahwa banyak sekali isu" setrategis yg bisa diambil pada forum rektor untuk dimanfaatkan utamanya dalam rangka menghadapi tantangan PTKIN ke depannya.

6687_emboh.jpg

Kemudian, sebagai tuan rumah rektor UIN Maliki Malang, Prof. M. Zainuddin mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya agenda tersebut. Beliau pun merasa bangga hingga kali pertama rektor asal Bojonegoro ini mengucapkan salam kepada kolega yakni kepada para rektor PTKIN yang telah hadir. Kedua, ucapan terima kasih atas kehadirannya karena mereka(para rektor) yang datang berasal dari segala penjuru nusantara."Kami sebenarnya mengundang seluruh rektor PTKIN se-Indonesia, namun karena memang berbagai faktor pastinya ada yang berhalangan dan itu wajar hingga kita semua bisa memakluminya", ujarnya.

Ketiga, disampaikan oleh Prof. Zain sapaan akrabnya ini bahwa besok pagi akan ada peresmian dua gedung mahad putra dan putri di kampus III UIN Maliki di Batu oleh Gus Men sapaan akrab Menteri Agama RI. Oleh karena itu, mengakhiri sambutannya, orang nomer wahid di UIN Maliki ini memohon doa dan restunya semoga agenda besok berjalan lancar dan sukses serta selanjutnya pembangunan kampus 3, yang berlafadz Ar-Rohiim bisa rampung sesuai targetnya.(ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up