Jadi Tuan Rumah FGD Rektor PTKIN se-Indonesia, UIN Malang Sambut Hangat dengan Tarian Budaya
Abadi Wijaya Kamis, 25 Januari 2024 . in Berita . 179 views
6709_fgd.jpg

HUMAS UIN MALANG - Gelaran Forum Group Discussion (FGD) dalam Forum Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia berlangsung di Gedung Ir. Soekarno (Rektorat) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Kamis malam (25/1).

Turut hadir dalam FGD ini, Direktur Diktis Kemenag, Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag beserta para Pimpinan Rektor PTKIN se-Indonesia, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan UIN Malang.

Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag, selaku Direktur Diktis Kemenag, menyampaikan ada beberapa isu strategis yang harus diintegrasi bersama antar pihak. "Isu strategis itu salah satunya, tentang eksistensi PTKIN agar bisa bersaing dengan PTN," jelasnya.

6710_fgd.jpg

Sementara Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA. mengaku bahagia bisa beramah tamah santai bersama seluruh pimpinan untuk melepas penat di luar aktivitas padat. "Malam hari ini khusus bagi bapak/ibu pimpinan sekalian untuk mendinginkan pikiran, hiburan di tengah penuhnya agenda dan tugas sehari-hari," ungkapnya.

Rektor yang berpredikat profesor itu, menceritakan agenda UIN Malang esok hari akan meresmikan Ma'had Mahasantri yang kedua di Kampus 3 UIN Malang di Batu dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. "Besok pagi kita akan bersama Gus Men untuk meresmikan ma'had di kampus 3, beliau flight dari Jakarta langsung ke Malang," sambungnya.

6711_fgd.jpg

Sebagai tuan rumah dalam forum ini, UIN Maliki Malang menyambut hangat seluruh rektor maupun pimpinan PTKIN dengan menampilkan tarian nusantara, Tari Gandrung Malang yang dibawakan mahasiwa dan mahasiswinya. Tentu, penampilan yang memukau tamu undangan memberi kesan positif hingga kompak memberikan applause.

Menariknya juga dalam rangkaian forum ini memperkenalkan jajaran rektor PTKIN Se-Indonesia, yang menyebut nama-nama pimpinan yang ditandai dengan pemberian souvenir Bunga Mawar Merah Putih berjumlah 80 set yang dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antar pimpinan rektor PTKIN Se-Indonesia.

Terakhir, Ketua Forum Rektor PTKIN Se-Indonesia, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag berharap sekaligus menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada tuan rumah yang telah menyambut dengan meriah forum ini. "Saya harap forum seperti ini sering diadakan untuk mempererat silaturahmi kita dan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Sohibul Bait (tuan rumah, red), kita cukup terhibur malam ini," ucapnya.

 

Reporter: Sulthan Fathani Elsyam

Fotografer: Suci Yaqiluh

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up