Perempuan Inspiratif of the Year: Prof. Ilfi, Bunda UIN Malang
Abadi Wijaya Sabtu, 20 Januari 2024 . in Berita . 892 views
6641_pi.jpg
Prof. Ilfi sebagai Perempuan of The Year

HUMAS UIN MALANG - Enam perempuan luar biasa dinobatkan sebagai "Perempuan Inspiratif of The Year" dengan latar belakang yang beragam (20/1).

Mereka adalah Prof. Dr. Ilfi Nur Diana, M.Si., CAHRM., CRMP, seorang akademisi dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. dr. Syfa Mustika dalam bidang Kesehatan, Melanie Tjendara sebagai seorang pengusaha, Reiza Amalia sebagai ibu rumah tangga, Dr. Ana Sopanah akademisi, dan Rose Iptriwulandhani, kepala BNN Tulungagung, warga kota Batu.

Acara ini dipimpin oleh Ibu Dewi Yuhana, Direktur PT Deazha Prima Nusantara, dan dihadiri oleh PJ Wali Kota Malang. 

6642_pi.jpg

Acara launching dan bedah buku "Perempuan Inspiratif" yang digelar di hotel Tugu Malang ini menjelaskan kisah perjalanan hidup keenam perempuan yang menginspirasi banyak orang, termasuk Prof. Ilfi, yang dikenal sebagai "bunda" di UIN Malang. Sebagai wakil rektor bidang AUPK selama dua periode, beliau juga menjadi majelis pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Pasuruan.

Dalam bedah bukunya, Prof. Ilfi menceritakan bahwa sejak kecil, beliau telah terbiasa dengan tanggung jawab, mengajar mengaji sejak SD. Pengalaman sebagai ketua pondok pesantren pada usia 17 tahun membentuk kepemimpinannya. Bagi beliau, tanggung jawab besar menanti sejak kecil.

Ketika ditanya tentang keseimbangan antara karier sebagai wanita dan tugas sebagai ibu, Prof. Ilfi menjelaskan bahwa malam hari adalah waktu bersama anak-anak untuk mengaji dan bersantai. Pendekatan yang nyaman dan menyenangkan beliau terapkan saat mendampingi anak-anak menghafal surat-surat pendek dari al-Quran. Harapannya sederhana: agar mereka mencintai al-Quran dan menjadi bermanfaat bagi bangsa dan agama.

 

Reporter: Rahmata Bella

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up