Pimpinan UIN Malang Bersiap Sambut Pertemuan Akbar dengan Para Rektor PTKIN dan Pejabat Kemenag RI Pusat
Abadi Wijaya Kamis, 25 Januari 2024 . in Berita . 373 views
6659_siap.jpg
PERSIAPAN: Rektor UIN Maliki Malang pose bersama para Rektor PTKIN yang hadir di UIN Maliki Malang. Kamis 25 Januari 2024.

HUMAS UIN MALANG - Seluruh pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang tengah sibuk mempersiapkan pertemuan akbar yang dijadwalkan akan dihadiri oleh para rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi dari Kementerian Agama RI pusat, termasuk Gus Menteri Yaqut Cholil Qoumas.
Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Kelembagaan PTKIN menjadi salah satu agenda utama dalam pertemuan tersebut. FGD ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan kelembagaan PTKIN di Indonesia. Selain itu, acara ini juga akan menjadi momen penting untuk melakukan peresmian gedung dormitory, yang akrab disebut Ma'had Al Jamiah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

6660_gus.jpg

Peresmian gedung dormitory ini dijadwalkan akan dilaksanakan di atas lahan Kampus tiga Kota Batu pada Jumat, 26 Januari 2024. Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, telah dengan cepat dan matang menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.

Dalam keterangan singkatnya, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan kesan apik dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat. Lebih dari itu, ia berharap bahwa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dapat terus memberikan manfaat dan kontribusinya bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya dalam menyiapkan generasi emas pada tahun 2045.
Gus Menteri Yaqut Cholil Qoumas juga dijadwalkan akan turut hadir dalam acara tersebut, menunjukkan dukungan penuh dari Kementerian Agama RI pusat terhadap upaya peningkatan kualitas PTKIN di Indonesia. Acara ini diharapkan menjadi langkah awal untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan peran PTKIN dalam mendidik generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up