Rektor Al-Asmariyah Islamic University Zliten dan UIN Malang Jalin Kerjasama di Bidang Pendidikan Tinggi
Abadi Wijaya Selasa, 23 Januari 2024 . in Berita . 533 views
6645_mou.jpg
KERJASAMA: Rektor Al-Asmariyah Islamic University Zliten dan Rektor UIN Malang melakukan penandatanganan nota kerjasama. Senin, 22 Januari 2024.

HUMAS UIN MALANG - Kerjasama strategis di bidang pengembangan ilmu pendidikan atau tridharma perguruan tinggi telah resmi dimulai antara Al-Asmariyah Islamic University Zliten, Libya, yang diwakili oleh Rektornya, Prof Dr. Mohammed Sulayman Mohammed Bin Abd. Al Hafeeth, dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman yang memayungi jalinan kerjasama ini berlangsung dengan khidmat di ruang Rektor UIN Malang pada Senin, 22 Januari 2024.

6647_asaa.jpg

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, serta Kepala Unit dan lembaga yang berada di lingkungan UIN Malang. Kesempatan ini menjadi wadah untuk mempererat hubungan antarlembaga pendidikan tinggi kedua negara.
Dalam sambutannya, Prof Dr. Mohammed Sulayman mengungkapkan kekagumannya terhadap keramahan masyarakat Indonesia dan sambutan hangat dari Rektor UIN Malang dan pimpinan lainnya. Beliau berharap kerjasama ini dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan dunia pendidikan tinggi.
"Setidaknya kehadiran dua kampus ini bisa memberikan manfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan ke depan," ucapnya penuh harap.

6646_sa.jpg

Prof Dr. Mohammed Sulayman juga memaparkan sistem akademik yang diterapkan di Al-Asmariyah Islamic University Zliten, Libya. Mahasiswa di kampusnya diberikan kebebasan untuk memilih studi dan dosen yang diinginkan, menciptakan suasana belajar yang nyaman dan fleksibel.
"Kami memberikan keleluasan bagi para mahasiswa untuk memilih dan mendalami ilmu tertentu dengan dosen ahli pilihan mereka sendiri," terangnya.
Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA, menyambut kerjasama ini dengan senang hati. Menurut beliau, kerjasama ini sejalan dengan roadmap kampusnya untuk menjadi institusi unggul dan bereputasi internasional, terutama dalam pengembangan ilmu agama.

6648_asasdf.jpg

"Dalam waktu dekat, kerjasama ini akan ditindaklanjuti untuk pelaksanaan program pertukaran dosen dan mahasiswa di Al-Asmariyah Islamic University Zliten, Libya," ungkapnya.
Kedua belah pihak sepakat bahwa kolaborasi ini akan membuka peluang luas bagi mahasiswa dan dosen untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan, serta pengalaman lintas budaya, yang diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan terhadap kemajuan pendidikan tinggi di kedua negara tersebut.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up