Siap Dihuni Mahasiswa Baru 2024, Mahad Kampus 3 Diresmikan Menteri Agama RI
Abadi Wijaya Jumat, 26 Januari 2024 . in Berita . 3798 views
6701_k3.jpg

HUMAS UIN MALANG | Kedatangan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Coumas, menja sejarah indah dalam rangka peresimian Gedung Mahad 3 dan Gedung Islamic Tutorial Center UIN Malang (26/1).

Kehadiran beliau disambut suka cita oleh seluruh Civitas Akademika UIN Malang. Diiringi dengan suara permainan banjari, menambah kemeriahan penyambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Agama, Bapak Yaqut Cholil mengatakan bahwa Mahad UIN Malang adalah Mahad Kampus yang dapat menampung seluruh mahasiswa baru pada tingkat pertama. Beliau juga mengapresiasi pembangunan Mahad yang tergolong cepat. Pasalnya sisa hari pengerjaan masih tergolong banyak. 

6702_k3.jpg

Adanya Mahad ini merupakan suatu vaksin yang dapat menangkal paham radikal. Beliau berharap agar keberlangsungan Mahad harus benar-benar diperhatikan, mulai dari biaya operasional dan struktur organisasinya.

Di kesempatan yang sama, Rektor UIN Malang, Prof Dr HM. Zainuddin MA, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Tahun ini akan ada penambahan mahasiswa menjadi 5.500. Oleh karena itu, adanya Mahad 3 ini adalah untuk mempersiapkan keberlangsungan program Mahad 1 tahun bagi mahasiswa baru.

"Sistem pendidikan yang berasrama ini merupakan program yang dimiliki UIN Malang dimana pendidikan berlangsung 24 jam sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berpengetahuan, bijaksana dan berakhlak mulia," ungkapnya.

6703_k3.jpg

Dalam peresmian ini, juga turut hadir para Rektor PTKIN se-Indonesia yang sebelumnya menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Rektor PTKIN se-Nusantara 2024 yang berlangsung di Aula Lantai 5 UIN Malang.

Dengan peresmian gedung Mahad ini, diharapkan dapat menjadi proses yang baik dalam menciptakan lulusan UIN Malang yang Intelektual dan menguasai keilmuan islam.

 

Reporter: Rizki Ramadhani Pratama

Fotografer: Dinda & Suci

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up