UIN Malang Jalin Kerjasama dengan Zarqa University Yordania
Abadi Wijaya Selasa, 23 Januari 2024 . in Berita . 170 views
6674_kerjasama.jpg

PALEMBANG, 23 Januari 2024 — Pada hari Selasa 23 Januari 2024, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bersama dengan beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Zarqa University, Yordania. Acara bersejarah ini diselenggarakan di UIN Raden Fatah Palembang, menciptakan platform kolaboratif untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan penelitian di bidang studi Islam.
Penandatanganan MoU ini mencerminkan komitmen bersama untuk memperkuat kerja sama bilateral dalam berbagai bidang, termasuk pertukaran akademis, penelitian bersama, dan pengembangan program studi. Perjanjian ini juga bertujuan untuk mendorong pertukaran budaya antara institusi-institusi pendidikan tinggi Islam.

6675_koordinasi.jpg


Turut hadir dalam acara tersebut adalah Dr. Isroqunnajah, M.Ag. (Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Lembaga) yang mewakili Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dan para Rektor atau yang mewakili dari 53 PTKIN lainnya, serta delegasi dari Zarqa University Jordan. Suasana kerjasama dan semangat untuk memajukan pendidikan tinggi Islam begitu kental terasa selama acara.
Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khadijah, M.Ag., menyampaikan bahwa kerja sama ini akan membuka peluang baru bagi mahasiswa, dosen, dan peneliti untuk mengakses sumber daya dan pengalaman internasional yang lebih luas. Pentingnya kerja sama lintas batas ini ditekankan dalam sambutan oleh perwakilan dari Zarqa University Jordan, yang menyambut hangat kolaborasi ini sebagai langkah menuju pemahaman dan peningkatan ilmu pengetahuan yang lebih mendalam. Dengan penandatanganan MoU ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan PTKIN lainnya meletakkan dasar yang kuat untuk kerja sama lintas negara yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi kedua belah pihak.
Setelah even penandatanganan MoU tersebut, dilanjutkan dengan rapat forum Wakil Rektor dimana Dr. Isroqunnnajah, M.Ag., terpilih sebagai Ketua Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Lembaga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Dalam sambutannya, Dr. Isroqunnnajah menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh anggota forum dan menguraikan visinya untuk masa depan Forum Wakil Rektor bidang Kerja Sama. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi, sinergi, dan maju di antara institusi PTKIN untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian dalam bidang studi Islam.

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up