Wakil Rektor II UIN Malang Lakukan Sharing Sessions: Dorong Kampus Menjadi Perguruan Tinggi Islam Unggul Berprestasi Internasional
Abadi Wijaya Rabu, 31 Januari 2024 . in Berita . 166 views

 

6733_sinergi.jpg
SHARING: WR II UIN Maliki Malang saat sharing dengan para pimpinan Fakultas Syariah.

 

HUMAS UIN MALANG - Prof. Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si, Wakil Rektor Bidang AUPK UIN Maliki Malang, memimpin pertemuan strategis di Fakultas Syariah. Agenda utamanya adalah melakukan koordinasi untuk mencapai program strategis kampus dalam menjadikan UIN Maliki Malang sebagai perguruan tinggi Islam unggul berprestasi internasional. Selasa, 31 Januari 2024.
Dalam pertemuan tersebut, dilakukan monitoring, evaluasi, dan penyampaian target yang tercantum dalam Indikator Kinerja Universitas (IKU). Visi yang dikejar adalah menjadikan kampus ini sebagai lembaga pendidikan Islam yang bersaing di tingkat internasional.
Wakil Rektor II menekankan perlunya kerja keras dari berbagai sektor, baik akademik maupun non-akademik, untuk mendukung visi tersebut. Kontribusi semua pihak diharapkan agar kampus ini terus berkembang menjadi lembaga pendidikan yang diperhitungkan secara internasional.
Upaya mencapai visi tersebut melibatkan langkah-langkah konkret, seperti publikasi di jurnal internasional, pelayanan akademik unggul, dan tata kelola keuangan mandiri. Pemerintah pusat pun menaruh perhatian khusus dengan menargetkan UIN Maliki Malang menjadi kampus PTNBH pada tahun 2025.
Pertemuan ini juga menjadi momentum untuk menyamakan persepsi, visi, dan misi kampus ke depan. Pemeliharaan citra kampus melalui pemberian layanan prima dan peningkatan daya saing lulusan di dunia kerja menjadi fokus utama.
Selain itu, yang tak kalah pentingnya juga persoalan membangun jaringan lulusan dengan dunia kerja, perguruan tinggi ini harus hadir dan memberikan pendampingan kepada para alumninya dan mengupayakan agar mampu terserap di dunia kerja. "Career Development Center memiliki peran penting dalam menjembatani para lulusan dengan perusahaan sebagai pemberi kerja," ungkapnya. Dengan langkah-langkah strategis ini, UIN Maliki Malang berkomitmen untuk terus meraih prestasi dan meningkatkan reputasinya sebagai lembaga pendidikan Islam yang unggul dan bereputasi internasional.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up