Ariel, Mahasiswa UIN Malang Pimpin Program Exchange di Singapura dan Malaysia
Abadi Wijaya Kamis, 29 Februari 2024 . in Berita . 127 views
6952_exc.jpg
HUMAS UIN MALANG - Kembali torehkan prestasi, Ariel Alvi Zahry seorang mahasiswa Fakultas Syariah UIN Malang kembali membanggakan almamaternya di kancah internasional. Kali ini dia berhasil menjadi seorang leader dalam program SMI Youth Exchange Chapter Singapore-Malaysia, Februari lalu. 

Sebelumnya, mahasiswa kelahiran 19 Februari 2024 ini dipercaya Yayasan Pemuda Semangat Muda Indonesia menjadi leader berkat pengalamannya yang rajin mengikuti program internasional seperti exchange, internasional volunteer, dan international conference. 

6951_exc.jpg

“Alhamdulillah, sebagai seorang mahasiswa semester 6, tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi saya karena tak pernah nyangka di usia ke-20 tahun, tepat di hari ulang tahun saya, bisa menjadi leader dalam program internasional,” ungkapnya senang.

Ia juga menceritakan, dalam program ini dirinya harus mengkoordinir 30 delegasi dari berbagai universitas di Indonesia. “Di sana, saya mendampingi delegasi untuk melakukan program pertukaran pelajar di bidang Pendidikan dan kebudayaan,” jelasnya.

6950_exc.jpg

Tidak hanya itu, Ariel juga bertugas mengatur rangkaian acara program termasuk mengurusi perizinan kunjungan ke Universitas di luar negeri seperti University of Malaya, Kuala Lumpur Malaysia. Dari tugas yang dijalaninya itu, ia memiliki beberapa relasi di luar negeri sehingga keuntungan itu menjadi penunjang kesuksesan program yang berlangsung ini.

Ariel berharap dari program yang telah dilaksanakannya bisa dapat menjadi dukungan untuk UIN Malang dalam mewujudkan universitas dengan bertaraf internasional, “Semoga kontribusi saya ini bisa membanggakan program studi dan fakultas, dan tentunya membawa kampus menjadi world class university yang sebenarnya,” pungkasnya. (sf)

 

Reporter: Sulthan Fathani Elsyam

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up