Berkesan, KKM 165 UIN Malang Gelar GALAQSY di Akhir Pengabdian
Abadi Wijaya Jumat, 2 Februari 2024 . in Berita . 308 views
6757_kkm.jpg

HUMAS UIN MALANG - KKM 165 (Piper Betle) UIN Malang menutup pengabdiannya dengan mengadakan GALAQSY (Gebyar Lomba Antar TPQ dan Santunan Anak Yatim).
Acara yang digelar pada (27-28/2) lalu ini tidak hanya menjadi wadah untuk menunjukkan prestasi antar TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an), tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa.

GALAQSY menghadirkan berbagai kegiatan menarik, termasuk lomba-lomba antar TPQ yang melibatkan peserta dari berbagai daerah RW 04 dan 07 di Kelurahan Sedayu Kec. Turen. Lomba-lomba tersebut mencakup adzan dan iqomah, tartil, imla' Al-Qur'an, dan berbagai lomba fun games.

6758_kkm.jpg

Salah satu momen puncak GALAQSY adalah pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Sebelum acara dimulai, panitia GALAQSY melakukan kerjasama dengan ketua RW 04 dan 07 setempat untuk mengidentifikasi dan mengundang anak yatim yang berhak menerima santunan. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan materi, tetapi juga untuk menyemangati anak-anak yatim dan dhuafa tersebut agar tetap bersemangat dan optimis dalam menghadapi kehidupan.

Para peserta dan pengunjung acara GALAQSY merasa terharu dan bersyukur bisa menjadi bagian dari acara yang penuh makna ini. Mereka menyaksikan bukan hanya kompetisi ketat di antara TPQ, tetapi juga kebersamaan dan rasa peduli terhadap sesama, terutama anak yatim dan dhuafa.

6759_kkm.jpg

"Acara ini sangat luar biasa, karena selain kita bisa bersaing secara sehat dalam lomba antar TPQ, kita juga dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan semangat keislaman dan kepedulian sosial di komunitas kita," ujar salah seorang peserta dari perwakilan TPQ.

Selain menjadi ajang kompetisi, GALAQSY juga menjadi wadah untuk memperkuat tali persaudaraan antar TPQ dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar serta menjadi acara penutupan dari kegiatan KKM UIN Malang kelompok 165 PiperBetle di masjid Riyadlun Nahdliyyin. Semoga kegiatan seperti GALAQSY dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk mengadakan acara serupa guna mempererat hubungan antar warga dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

Pewarta: Panitia GALAQSY
Fotografer: MedKraf KKM 165
Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up