CARDION 2024 | Ratusan Peserta Bersaing Raih Gelar Juara Olimpiade Tingkat Internasional
Abadi Wijaya Minggu, 11 Februari 2024 . in Berita . 1326 views
6813_cardion.jpg

HUMAS UIN MALANG | Setelah melewati beberapa tahapan perlombaan olimpiade, Acara CARDION 2024 yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Malang akhirnya sampai ke tahap semi final (11/2).

Kegiatan CARDION 2024 ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan ini termasuk ke dalam salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Prodi Studi Pendidikan Dokter UIN Malang. Olimpiade tingkat Internasional ini ditujukan untuk siswa tingkat SMA dan MA.

6814_cardion.jpg

Sebelum masuk ke semi final ini sebanyak 30 tim, 2 perlombaan, yakni Olimpiade dan Poster, telah melewati serangkaian proses. Pada 2024 kali ini jumlah total peserta adalah sebanyak 738 peserta olimpiade dan 174 peserta lomba poster.

6815_cardion.jpg

Sekretaris Prodi Pendidikan Dokter UIN Malang, Yossi Indra Kusuma, S.Ked., M.Med., Ed, mengucapkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT sehingga dapat bertemu secara langsung dan berlomba di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (Kampus 2 UIN Malang). Beliau juga mengucapkan selamat kepada semi finalis dan mengapresiasi para peserta yang telah berjuang untuk memperebutkan juara pada perlombaan ini.

"Menjadi juara adalah bonus, tapi yang terpenting adalah keberanian untuk mengikuti lomba dan mendapat pengalaman dan ilmu berharga pada kegiatan ini," ujarnya.

Kaprodi Pendidikan Dokter, dr. Tias Pramesti griyana, M.Biomed, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan sejak 2017. Adanya kegiatan ini adalah untuk mewadahi eksistensi siswa untuk berkarya.

6816_cardion.jpg

"CARDION 2024 ini juga merupakan momen bagi kita untuk memperkenalkan prodi Pendidikan Dokter kampus kita kepada sekolah-sekolah," ungkapnya saat sesi wawancara.

Selaku ketua pelaksana kegiatan CARDION, Rafi, juga tidak lupa menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi siswa untuk bisa lebih tertarik terhadap ilmu dan olimpiade. Ini sangat penting karena dapat mengasah kemampuan, meningkatkan minat dalam berkompetisi.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi momen untuk semakin dikenalnya kampus UIN Malang sebagai universitas yang bereputasi internasional.

 

Reporter & Fotografer: Rizki Ramadhani Pratama

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up