HUMAS UIN Malang - UIN Malang melaksanakan kegiatan Executif Briefing untuk membahas Strategi Rebranding Program Unggulan Menuju Unggul Bereputasi Internasional (22/2).
Wakil Rektor 2 bidang Administrasi, Umum, Perencanaan, dan Keuangan sekaligus sebagai pejabat keuangan, Prof. Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, M. Si., CAHRM., CRMP memaparkan bahwa terdapat beberapa alasan diperlukannya rebranding. Adapun alasan-alasan yang beliau sampaikan adalah bahwa kompetitor PTKIN sudah bertransformasi menjadi UIN, BLU, unggul dan beberapa sudah internasional, kompetitor PTN yang menerima mahasiswa sebanyak-banyaknya, kompetitor PTN memperluas pasar madrasah dan pondok pesantren prodi agama, sifat Gen-Z yang sangat pragmatis, serta adanya sejumlah perguruan tinggi dari luar negeri yang banyak masuk ke Indonesia.
Beliau juga menyampaikan bahwa UIN Malang mempunyai keunggulan competitive (competitif advantages). UIN Malang sudah menyiapkan tambahan fasilitas mahad sehingga bisa menerima mahasiswa lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya, tanpa mengurangi kualitas pembelajaran mahasiswa.
Dengan demikian, perlu diadakan rebranding UIN Malang guna mengubah keyakinan tentang image UIN Malang, mengenalkan atribut-atribut baru UIN Malang atau yang telah terabaikan, serta untuk urgensi-urgensi lainnya demi kemajuan UIN Malang.
Reporter: Nyiur Salsabila
Editor: Edy Hyto