Karo AUPK Ajak Pegawai Menjadi Pegawai Tipe ‘Pejuang’ untuk Masa Depan UIN Malang
Abadi Wijaya Senin, 19 Februari 2024 . in Berita . 230 views
6842_aupk.jpg
Kepala Biro AUPK Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd saat memberikan pengarahan kepada para tenaga kependidikan di lingkungan UIN Maliki Malang, Senin, 19 Februari 2024.

 

HUMAS UIN MALANG - Pagi ini, suasana di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang diwarnai dengan semangat baru saat Kepala Biro AUPK, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd, kembali memimpin apel pagi. Dengan energi yang membara, beliau menyampaikan pesan yang membangkitkan semangat bagi para pegawai UIN Malang untuk menjadi pionir dalam membangun masa depan lembaga ini, Senin, 19 Februari 2024.

Dalam arahannya, Dr. H. Ahmad Hidayatullah menjelaskan tentang tiga jenis pegawai yang harus dipahami oleh seluruh komunitas kampus. Pertama, ia menggambarkan model pegawai sebagai "pengantar paket", yang hanya bertugas untuk menyampaikan informasi tanpa adanya dedikasi yang lebih. Pegawai semacam ini, menurutnya, hanya menyelesaikan kewajibannya tanpa melibatkan diri dalam pengembangan institusi. “Yang penting tugas pokoknya selesai,” paparnya.

6843_siap.jpg

Kemudian, beliau menyoroti tipe pegawai "penyelam tradisional", yang cenderung bekerja demi kepentingan pribadi tanpa memperhatikan keseluruhan institusi. Hal ini dinilai sebagai sikap yang tidak produktif dan tidak sesuai dengan semangat pembangunan. “Biasanya pegawai seperti ini hanya ingin mencari pujian dari setiap pekerjaan yang dilakukan,” jelasnya.

Namun, kata beliau, yang paling diapresiasi adalah tipe pegawai yang disebut sebagai "pejuang". Dr. H. Ahmad Hidayatullah dengan tegas menyatakan bahwa dalam menjalankan tugas, pegawai semacam ini tidak hanya menjalankan perintah, tetapi juga memiliki obsesi untuk kemajuan institusi. Mereka adalah para pejuang yang siap berkontribusi nyata dalam mencapai visi dan misi UIN Malang.

Visi jelas dan adaptasi terhadap perubahan menjadi kunci bagi kemajuan UIN Malang. Dr. H. Ahmad Hidayatullah menekankan pentingnya perguruan tinggi ini untuk menjadi institusi yang tidak hanya diidamkan oleh masyarakat, tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan masa depan. Maka dari itu, ia mengajak seluruh pegawai untuk memiliki karakter pejuang, yang siap beradaptasi dan merespons kebutuhan dengan produk-produk yang diminati oleh masyarakat. “Baik saat ini maupun di masa yang akan dating,” ujarnya.

Apel pagi yang dipimpin oleh Dr. H. Ahmad Hidayatullah ini tidak hanya menjadi momentum untuk menggalang semangat, tetapi juga sebagai panggilan bagi seluruh sivitas akademika UIN Malang untuk bersatu dalam meraih cita-cita bersama. “Dengan tekad yang bulat dan semangat dan integritas tinggi insyaallah UIN Malang kedepan siap menjadi pelopor dalam menciptakan masa depan yang gemilang,” tegasnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up