Kepala Biro AAKK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Ajak Satker Bersiap Sambut Pemeriksaan Keuangan BPK dan Mendorong Perdamaian Dunia
Abadi Wijaya Senin, 5 Februari 2024 . in Berita . 287 views
6786_das.jpg

HUMAS UIN MALANG - Pagi ini, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, memimpin kegiatan apel di lingkungan kampus. Dalam arahannya, Senin (5/2), beliau mengajak seluruh satuan kerja (satker) untuk bekerja dengan disiplin dan penuh tanggung jawab. Senin, 5 Februari 2024.
Mengingat pentingnya kesiapan institusi, Kepala Biro AAKK juga memberitahu bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan pemeriksaan keuangan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada tanggal 9 Februari mendatang. Oleh karena itu, beliau menekankan agar segala kebutuhan dokumen di setiap satker harus dipersiapkan dengan baik guna memastikan kelancaran proses pemeriksaan.

6785_fdsf.jpg


Tidak hanya sebatas urusan internal kampus, Kepala Biro AAKK juga menyampaikan hasil kegiatan Annual International Conference Islamic Studies (AICIS) beberapa hari yang lalu di UIN Walisongo Semarang. Dalam AICIS tersebut, cendikiawan muslim dunia berkumpul untuk membahas masalah perdamaian dunia. Beliau menyoroti kondisi global yang tengah sulit, terutama perang antara Ukraina dan Rusia, serta konflik antara Israel dan Palestina yang telah mengorbankan puluhan ribu jiwa.
"Kita tidak bisa memandang masa depan dengan ringan, melihat kondisi dunia saat ini. Perang dan konflik menjadi ancaman serius terhadap perdamaian global. Oleh karena itu, melalui AICIS, kita mengajak seluruh cendikiawan di masing-masing perguruan tinggi untuk bersama-sama mereformulasikan konsep kehidupan damai di masa yang akan datang," ungkap Kepala Biro AAKK.
Dengan adanya forum AICIS yang dihelat setiap tahun, diharapkan para cendikiawan dapat memberikan kontribusi positif untuk mengatasi tantangan global dan mempromosikan nilai-nilai perdamaian dalam lingkup masyarakat dunia. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari upaya tersebut dan menjalankan peran strategisnya dalam mendidik generasi yang peduli akan perdamaian dunia.

 

 

APEL PAGI KARO AAKK SIAPKAN DOKUMEN PEMERIKSAAN BPK https://www.youtube.com/watch?v=476hXkwT3pA

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up