Ketua Senat UIN Malang Koordinasikan Langkah Strategis terkait Pembukaan Fakultas Teknik dan Program Studi Baru
Abadi Wijaya Kamis, 15 Februari 2024 . in Berita . 166 views

 

HUMAS UIN MALANG - Ketua Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, M.Ag, memimpin rapat koordinasi strategis yang melibatkan seluruh pemangku kebijakan di kampus tersebut. Rapat yang berlangsung di ruang meeting senat, gedung rektorat lantai 4, ini menyoroti dua hal penting dalam pengembangan akademik kampus. Kamis, 15 Februari 2024.
Dua hal tersebut adalah penyerahan proposal pendirian Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) dan permohonan pembukaan Fakultas Teknik. Kehadiran kepala Biro AAKK, kepala bagian akademik, tim pembukaan Fakultas Teknik, tim pengusul Program Studi S2, serta analis kebijakan menjadi representasi dari komitmen serius UIN Malang dalam merancang langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.
Rapat ini diinisiasi atas dasar masuknya surat disposisi dari Rektor, terkait surat Dekan FITK Nomor B-8530/Un.03.1/FITK/PP.00.9/11/2023 tentang Penyerahan Proposal Pendirian Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS), serta Surat Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Nomor: B-579/Un.03.4/PP.00.9/01/2024 tentang Permohonan Pemberian Pertimbangan Pembukaan Fakultas Teknik Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Dalam rapat yang berlangsung dengan penuh antusiasme ini, setiap pemangku kebijakan memberikan kontribusi dan masukan yang berharga terkait langkah-langkah yang akan diambil terkait dua inisiatif besar ini. Agenda sidang yang mencakup pemberian pertimbangan pembukaan Fakultas Teknik dan Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) menjadi fokus utama pembahasan, dengan tujuan untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil berkualitas dan memberikan dampak positif bagi kemajuan kampus.
Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, M.Ag, dalam sambutannya menyatakan pentingnya kerjasama dan kolaborasi dari seluruh elemen kampus dalam menghadapi tantangan pembukaan fakultas baru dan program studi baru. "Langkah-langkah strategis ini harus didukung oleh komitmen dan kolaborasi dari seluruh pihak. Dengan bimbingan ilahi, saya yakin UIN Maulana Malik Ibrahim Malang akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat," ujarnya.
Rapat koordinasi ini menjadi tonggak awal dalam perjalanan menuju pembukaan Fakultas Teknik dan Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) di UIN Malang. Diharapkan, dengan dukungan dan kerjasama yang solid, UIN Malang akan semakin meneguhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up