Launching FKIK Goes for the Green Campus" (16/02). " />
Komitmen Lestarikan Alam: Launching FKIK Goes for the Green Campus
Abadi Wijaya Jumat, 16 Februari 2024 . in Berita . 395 views
6839_ggc.jpg
Foto bersama: Goes for the Green Campus

HUMAS UIN MALANG - FKIK (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan) UIN Malang menciptakan momentum komitmen pelestarian alam dalam acara "Launching FKIK Goes for the Green Campus" (16/02). 

Acara diselenggarakan di Gazebo Gedung FKIK lantai 3 Kampus 3 UIN Malang pada siang menjelang sore hari tadi. Hadir Rektor UIN Malang dan jajarannya, Dekan pertama FKIK, jajaran wakil dekan FKIK, Kabiro AAKK, beserta civitas akademika.

Wakil Dekan 2 FKIK, Bapak Ach. Nasichuddin, M.A, menyampaikan program selama setahun ke depan yaitu program pembelajaran berdasarkan indikator Green Metric untuk lingkungan kampus yang bagus dan berkelanjutan. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. "Langkah awal go green yang kami upayakan adalah meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai. Oleh karena itu kami menyiapkan tumbler yang bisa digunakan berkali-kali dan menyiapkan galon air minum alih-alih menyediakan air mineral kemasan dengan botol sekali pakai."

6840_ggc.jpg
Prosesi penyerahan tali asih

Dekan pertama FKIK, Prof. Dr. dr. Bambang Pardjianto, Sp.B., Sp.BP-RE (K), turut menyampaikan rasa syukur atas digelarnya Launching FKIK Goes for the Green Campus dan mendukung penuh. "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh civitas akademika FKIK. Semoga di usia senja saya dapat terus mengabdi di UIN Malang yang menyejukkan ini." 

Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. Zainuddin, M.A, juga mendukung penuh FKIK Goes for the Green Campus apalagi pembangunan gedung ar-Rahim akan segera selesai. "Oleh karena itu, kepada seluruh civitas akademika, dimohon tekan dan kerjasama yang sinergis untuk Go Green Campus, dengan merawat tanaman yang ada dan memastikan air mengakur untuk mencukupi kebutuhan thaharah (bersuci). Setelah mendapat posisi pertama dalam UniRank, semoga ke depannya bisa naik juga di peringkat internasional."

6841_ggc.jpg
Prosesi potong tumpeng

Di penghujung acara, dilaksanakan penyerahan tali asih dan potong tumpeng sebagai simbol komitmen jajaran pimpinan dan seluruh civitas akademika.

 

Reporter: Raalins W

Fotografer: Ajay

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up