Maju Hadapi Tantangan Global, UIN Malang Siapkan Fakultas dan Program Magister Baru
Abadi Wijaya Kamis, 15 Februari 2024 . in Berita . 153 views
6828_fb.jpg

HUMAS UIN MALANG - Dalam menghadapi tantangan dunia global, UIN Malang semakin berupaya melakukan pengembangan kelembagaan. Hal ini terlihat dalam sidang pertimbangan yang digelar oleh Senat UIN Malang untuk membahas pendirian Fakultas Teknik dan program studi (prodi) Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Sidang tersebut digelar di Ruang Senat, Rektorat UIN Malang, Kamis, (15/2/2024).

Dalam sambutannya pada acara ini, Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag. sangat mengapresiasi niat para tim pengaju pendirian Fakultas Teknik dan Prodi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.

"Tentu kami sangat mengapresiasi niat baik bapak ibu yang ingin mengajukan pendirian fakultas baru dan prodi magister baru. Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mengembangkan pendidikan di UIN Malang. Namun perlu diingat, tentu sebelum itu perlu adanya pertimbangan agar pendirian ini berjalan dengan baik," tuturnya.

6829_fb.jpg

Sidang yang dilakukan di ruang senat rektorat ini menjadi momentum penting untuk mempertimbangkan berbagai aspek yang harus dipenuhi dalam membuka prodi magister dan fakultas baru. Para Senat dan tim pengaju pendirian fakultas dan prodi magister turut hadir dalam acara tampak serius membahas pendirian.

Setelah terbitnya empat Surat Keputusan (SK) terkait prodi teknik, tim pengaju menyampaikan naskah akademik mengenai pendirian fakultas dan dasar hukum yang mendukung dalam mendirikan fakultas. Tim pengaju juga turut memaparkan sumber daya manusia yang tersedia. Mereka juga turut menyampaikan latar belakang ingin didirikannya program magister ini.

6830_fb.jpg

Setelah penyampaian dan pemaparan dari tim pengaju, pihak Senat kemudian membahas dan memberikan masukan dan saran kepada tim pengaju pendirian fakultas baru dan prodi magister. Langkah ini menunjukkan komitmen UIN Malang dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman. 

Dengan akan didirikannya Fakultas dan Prodi magister yang diajukan, diharapkan ini dapat menjadikan kualitas pendidikan di UIN Malang semakin berkembang dan sesuai dengan tuntunan zaman.

 

 

Reporter & Fotografer: Rizki Ramadhani Pratama

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up