Malam Puncak dan Penutupan KKM UIN Malang di Desa Karangnongko
Abadi Wijaya Rabu, 31 Januari 2024 . in Berita . 299 views
6734_kkm.jpg

HUMAS UIN MALANG - Puncak kesuksesan mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Karangnongko ditandai dengan malam puncak yang menandai penutupan resmi kegiatan (29/1). Acara penutupan tersebut dihelat di aula desa, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perangkat desa, perangkat dusun, tenaga kesehatan (nakes), dan aparat militer desa.

Acara diawali dengan pembacaan berita acara penutupan dilakukan oleh koordinator desa dari mahasiswa yang merangkum berbagai kegiatan, hasil, dan pencapaian yang telah dicapai selama periode KKN. Berita acara ini menjadi dokumentasi resmi yang mencatat jejak perjalanan mahasiswa selama berada di desa Karangnongko.

Sambutan dari dosen pembimbing lapangan, Bapak Rasmu'in, M.Pd.I, menyampaikan ucapan terima kasih kepada desa Karangnongko yang telah menyambut mahasiswa dengan hangat, "Terima kasih telah bersedia menerima anak-anak kami dengan tangan terbuka dan mau direpotkan selama 41 hari. Terima kasih sekali lagi kami sampaikan telah membimbing dan bekerja sama menyukseskan program anak-anak kami."

6735_kkm.jpg

Sambutan Kepala Desa Karangnongko Kecamatan Poncokusumo

Sambutan hangat dari Ibu Kepala Desa, Ibu Hj. , yang memberikan apresiasi tinggi terhadap kontribusi mahasiswa dalam pembangunan di desa. Beliau mengungkapkan harapannya bahwa keterlibatan mahasiswa dalam KKN dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat desa.

 "Saya selaku pribadi dan mewakili pemerintahan desa mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya adek-adek KKM di sini sangat membantu kami," tuturnya.

Kegiatan penutupan ini menjadi momentum berharga untuk menyerahkan sertifikat karya yang merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi selama masa KKM. Sertifikat tersebut melambangkan prestasi dan kontribusi positif berupa website yang memudahkan akses informasi seputar desa Karangnongko. Charles Iqbal Rizanta, ketua KKM kelompok 81 berharap website yang dirancangnya dapat mempermudah alur administrasi desa Karangnongko, "Semoga website ini membantu mempermudah administrasi warga desa Karangnongko."

 

Reporter: Raalins W

Fotografer: Nurhisam A K (KKM 80)

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up