Membangun Kolaborasi Antar PTN-PTKIN se Jawa Timur
Abadi Wijaya Selasa, 6 Februari 2024 . in Berita . 337 views
6803_ptkin.jpg

HUMAS UIN MALANG - Para Wakil Rektor dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang turut serta dalam rapat kerja forum Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Jawa Timur, yang diprakarsai oleh rektor Universitas Negeri Malang (UM) pada Selasa, 6 Februari 2024.

Acara yang digelar di Aula lt.9, Graha Rektorat Universitas Negeri Malang (UM) ini dihadiri oleh Ketua Paguyuban Rektor PTN se Jawa Timur, Prof. Dr. Nur Hasan, M. Kes (Rektor Universitas Negeri Surabaya - UNESA). Dalam sambutannya, Prof. Hasan menekankan pentingnya kerjasama antar PTN/UIN di Jawa Timur, terutama dalam hal kolaborasi riset dengan pendanaan bersama serta upaya-upaya lainnya.

6804_ptkin.jpg

Sementara itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MENKO PMK), Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P., juga turut hadir dalam acara tersebut. Dalam arahannya, beliau menyoroti peran penting perguruan tinggi dalam mempersiapkan lulusan yang berkualitas, serta betapa esensialnya peran mereka dalam menjaga kedamaian dan kondusivitas kampus menjelang pemilihan umum. Beliau menekankan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan politik, agar perbedaan tersebut tidak menjadi pemicu konflik di antara anggota kampus.

 

Pewarta: Rahmata Bella

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up