Pengarahan Awal Perkuliahan, Rektor Arahkan Para Dosen Lahirkan Lulusan yang Kompetitif, Marketable dan Professional
Abadi Wijaya Kamis, 15 Februari 2024 . in Berita . 238 views
6826_fitk001.jpg

HUMAS UIN MALANG - Beberapa hari menjelang dimulainya perkuliahan semester genap, seluruh fakultas di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tengah gencar mengadakan acara Koordinasi Awal Perkuliahan Semester Genap 2024, termasuk yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang, para pimpinan fakultas, serta seluruh dosen FITK UIN Maliki Malang yang terselenggara di Aula Lt.2 Microteaching UIN Maliki Malang, Kamis, (15/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd, selaku Dekan FITK UIN Maliki Malang menyampaikan hasil rekapitulasi Indikator Kinerja Utama FITK 2023. Hal ini disampaikan sebagai acuan untuk menghadapi perkuliahan 2024 semakin lebih baik. Dekan FITK juga mengingatkan untuk meningkatkan prestasi dan pendampingan penulisan jurnal nasional dan Internasional. Selain itu juga perlu peningkatan keahlian berbahasa asing bagi para tenaga pendidik guna mewujudkan Universitas yang unggul dan bereputasi internasional.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA, turut menyampaikan harapannya untuk menyambut perkuliahan semester genap 2024 dengan meningkatkan kerjasama dan kolaborasi yang baik. Ini sangat penting dilakukan terlebih saat ini dunia berada pada era digital dan 4.0 mendukung inovasi untuk menghadapi perubahan global dan memenuhi SDM Indonesia yang kreatif, inovatif, dan kompetitif. “Para dosen senior maupun junior diharap dapat berupaya menyesuaikan diri menghadapi era baru, harus bisa memahami beberapa teknologi terkini seperti coding, big data, artificial intelligence (AI)”, tutur beliau didepan para dosen FITK. Rektor juga menegaskan agar kurikulum MBKM dijalankan dengan baik seperti pertukaran pelajar, entrepreneurship, magang industri, penelitian, dan tentunya moderasi beragama harus tetap dijalankan. Tentunya dengan tujuan membentuk profil lulusan sesuai kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan juga melahirkan karakter lulusan UIN Malang yang memiliki spiritual baik, moral, intelektual dan tentunya profesional.

6827_fitk002.jpg

Dengan dimulainya pengarahan perkuliahan semester genap 2024 ini, diharap dapat menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen para dosen untuk menjalani proses mengajar sesuai arahan pimpinan guna mewujudkan lulusan yang kompetitif, marketable dan professional.

Reporter & Fotografer: Rizki Ramadhani Pratama

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up