Rapat Pimpinan UIN Malang Dorong Rebranding dan Capai Target Unggul Bereputasi Internasional
Abadi Wijaya Senin, 26 Februari 2024 . in Berita . 84 views

 

6897_tim.jpg

HUMAS UIN MALANG - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar Rapat Pimpinan yang dianggap sebagai momen krusial untuk menyusun program unggulan tahun 2024. Dalam forum yang dihadiri oleh semua pemangku kebijakan, serta sejumlah tim ahli dan fasilitator ahli yang ditunjuk langsung oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA, mereka adalah Dr. M. Yunus, M.Si, Dr. Segaf, S.E., M.Sc. Dr. H. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I H. Dr. H. M. In’am Esha, M.Ag, Slamet, SE, MM., Ph.D, dan juga Rosihan Aslihuddin, S.Sos., M.AB Segaf, S.E., M.Sc. Senin 26 Februari 2024. 
Kegiatan pra Rapim, yang berlangsung selama dua hari, difokuskan pada pembahasan mengenai rebranding program UIN Malang. Dr. Segaf, salah satu fasilitator ahli, menjelaskan bahwa seluruh peserta diminta untuk melakukan evaluasi terhadap hasil Indikator Kinerja Utama (IKU), Kinerja Keuangan (KK), dan Kinerja Institusi (KI) sebagai dasar Perjanjian Kinerja (Perkin) antara rektor dan pimpinan sub satker.
"Selain itu, masukan dari Prof. Candra selaku Dewan Pengawas adalah melakukan self-diagnostic untuk mengetahui posisi kita, dan dari Prof. Amalia, pimpinan satuan kerja, adalah agar kita tidak melupakan cita-cita awal UIN didirikan," ungkap Segaf.
Dua aspek tersebut dianggap penting untuk dioperasionalkan dalam program kegiatan dan anggaran guna mencapai target IKU serta rebranding yang memungkinkan UIN Malang mencapai status unggul dan bereputasi internasional.
Perubahan signifikan juga terjadi dalam sistem Indikator Kinerja, dengan jumlah IKU yang semula 78 menjadi 45 dan kini meningkat menjadi 55. "Perubahan pada PIC 1 menyesuaikan regulasi terbaru terkait e-Kinerja dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). PIC 1 sekarang melibatkan 2 atau 3 aktor dan bersifat koordinatif," jelasnya.
Rapat ini menandai komitmen UIN Malang dalam meningkatkan mutu dan reputasi, serta mengikuti perkembangan regulasi dan standar yang berlaku. Diharapkan dengan persiapan yang matang dan program-program unggulan yang disusun, UIN Malang dapat meraih prestasi yang lebih gemilang baik di tingkat nasional maupun internasional.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up