Rektor: Kurikulum Pascasarjana Harus Sesuai dengan Kebijakan Akademik 4.0
Abadi Wijaya Selasa, 20 Februari 2024 . in Berita . 197 views
6856_sar.jpg

 

HUMAS UIN MALANG - Auditorium gedung B Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dipadati oleh para Kaprodi dan Sekprodi dalam rangka mendapatkan arahan langsung dari Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr H.M. Zainuddin, MA, untuk mempersiapkan proses perkuliahan genap di awal semester, Selasa, 20 Februari 2024.

6853_pasc.jpg

Dalam kesempatan ini, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Wahid Murni, M.Pd, menyoroti pentingnya koordinasi untuk menyamakan persepsi terhadap visi misi kampus serta meningkatkan indikator kinerja individu (IKI) para dosen. "Penyamaan persepsi terhadap visi misi kampus ini sangat penting untuk dipahami dan diimplementasikan agar target utama kampus ini bisa tercapai," paparnya.

6854_pasca.jpg

Prof. Zainuddin menekankan pentingnya adaptasi dengan perkembangan zaman digitalisasi 4.0. "Segala kebijakan harus selaras dengan kebijakan akademik 4.0 agar Pascasarjana tidak tertinggal dengan kompetitor lainnya," tegasnya, sambil memberikan ruang terbuka bagi pengembangan kompetensi melalui berbagai program seperti student exchange, wirausaha, dan penelitian.

6855_pascas.jpg

Sementara itu, UIN Maliki Malang terus berupaya meningkatkan reputasi internasional melalui internasionalisasi kampus. "Setiap dosen harus memberikan arahan kepada mahasiswanya agar memiliki kompetensi spiritual, moral, intelektual, dan profesional," tambahnya.

Pascasarjana juga diharapkan menjadi pelopor dalam mendorong mahasiswa untuk tembus Scopus guna meningkatkan reputasi lembaga. "Salah satunya dengan sitasi dan meningkatkan brand UIN Malang agar dikenal secara menyeluruh," pungkasnya.

6852_pas.jpg

Dengan arahan tersebut, diharapkan Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan reputasinya sebagai perguruan tinggi unggul yang berdaya saing internasional.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up