Rektor UIN Malang Dorong Visi Unggul dan Bereputasi Internasional dalam Pra Rapim
Abadi Wijaya Senin, 26 Februari 2024 . in Berita . 189 views

 

6899_rekt.jpg

HUMAS UIN MALANG - Dalam suasana yang penuh semangat, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Profesor Zainuddin, secara aktif terlibat dalam persiapan Pra Rapim yang diadakan di ruang senat gedung rektorat lantai 4. Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya pembahasan Pra Rapim yang harus tetap berlandaskan pada visi Perguruan Tinggi, yaitu menjadi perguruan tinggi Islam unggul dan bereputasi internasional. Senin, 26 Februari 2024.
"Dua hal inti dari visi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang adalah menjadi Perguruan Tinggi Unggul dan Bereputasi Internasional," jelas Prof. Zainuddin.
Sementara UIN Malang telah berhasil meraih Akreditasi Unggul, tantangan selanjutnya adalah bagaimana menjaga dan mempertahankan posisi tersebut dengan tata kelola manajemen yang baik dan berkelanjutan.

6900_bareng.jpg


Dalam upaya menuju reputasi internasional, UIN Malang mengalokasikan sasaran strategis dalam roadmap dan IKU Universitas, di antaranya adalah terwujudnya Perguruan Tinggi Islam yang Unggul Bereputasi Internasional. Hal ini membutuhkan penguatan sistem pendidikan yang berperspektif moderat, peningkatan kualitas tenaga pendidik, partisipasi peserta didik, standar dan sistem penjaminan mutu pendidikan, serta kualitas lulusan yang diterima di dunia kerja.
"Semua aspek penunjang ini akan membawa UIN Malang menuju unggul dan bereputasi internasional," tambahnya dengan optimis.
Selain itu, untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi bereputasi internasional, UIN Malang juga akan membuka rekrutmen melalui program International Class, yang diharapkan dapat dimulai pada tahun ajaran 2024/2025.
Komitmen dan semangat untuk mencapai visi tersebut terasa kuat dalam setiap kata-kata Prof. Zainuddin, menandai langkah maju UIN Malang dalam meraih prestasi yang lebih gemilang di tingkat nasional dan internasional.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up