SNBP 2024, Berikut 18 Program Studi yang Tersedia di UIN Malang
Abadi Wijaya Senin, 19 Februari 2024 . in Berita . 2484 views
6844_snbp.jpg

HUMAS UIN MALANG - Mendekati tahun ajaran baru 2024/2025, UIN Malang kembali membuka sebanyak 18 Program Studi Sarjana pada jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi tahun 2024.

Jalur seleksi ini merupakan salah satu jalur yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) bagi calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri Indonesia.

Sebagai upaya menjaring calon mahasiswa baru yang berkualitas, UIN Malang turut serta menjadi Perguruan Tinggi Negeri tujuan pada jalur SNBP 2024. 

Perlu diketahui, SNBP merupakan jalur undangan bagi siswa kelas 12 yang dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor, prestasi akademik dan non akademik siswa.

Terdapat 18 Program Studi yang dapat dimasuki melalui Jalur SNBP 2024 di UIN Malang, yakni dari rumpun soshum dan saintek. 

Pada rumpun soshum, terdapat 5 program studi yang disediakan, yaitu Pendidikan IPS, Sastra Inggris, Psikologi, Akuntansi dan Manajemen. Program studi Psikologi memiliki daya tampung mahasiswa baru terbanyak yaitu 91 daya tampung.

Berbeda dengan rumpun soshum, program studi pada rumpun saintek di UIN Malang memiliki sedikit lebih banyak program studi yang ditawarkan. Program studi yang tersedia diantaranya, Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Teknik Informatika, Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Farmasi, Pendidikan Dokter, dan program studi terbaru yaitu Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, serta Teknik Elektro. Dari sekian banyak Program studi tersebut, Pendidikan Dokter merupakan program studi yang memiliki persaingan masuk paling ketat.

Dengan beragam program studi yang ditawarkan, UIN Malang tentunya layak menjadi pilihan terbaik untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru tahun 2024.

 

Reporter: Rizki Ramadhani Pratama

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up