UIN Malang Implementasikan Gerakan "Goes for the Green Campus"
Abadi Wijaya Jumat, 16 Februari 2024 . in Berita . 512 views
6837_pas.jpg

HUMAS UIN MALANG-Hari ini, Jumat, 16 Februari 2024, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang telah mengukuhkan komitmennya sebagai pelopor kampus hijau dengan mengimplementasikan gerakan "Goes for the Green Campus". Komitmen ini ditandai dengan diresmikannya gerakan tersebut, yang juga menjadi perayaan hari ulang tahun mantan Dekan pertama Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Malang, Prof. Dr. Bambang Pardjianto dr. Sp. B., Sp. BP-RE (K).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Retor UIN Maliki Malang, Prof Dr H.M. Zainuddin, MA, Wakil Rektor II Prof. Dr. Hj. Ilfi Nur Diana, M.Si, CAHRM, CRMP, Wakil Rektor IV Dr. H. Isroqunnajah, serta Kabiro AAKK Dr. H. Barnoto, M.Pd.I. Dalam sambutannya, Rektor Zainuddin mengajak seluruh sivitas akademika untuk menjaga lingkungan kampus agar tetap bersih, asri, dan hijau.

6838_kabeh.jpg

Melalui gerakan "Goes for the Green Campus", UIN Malang berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kehijauan lingkungan kampus. Rektor Zainuddin menegaskan pentingnya upaya menjaga bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Penghargaan sebagai green matriks kampus dan predikat sebagai kampus terbaik PTKIN nomor satu veris UniRank beberapa, ini menunjukkan prestasi UIN Malang dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. "Oleh karena itu, penting untuk mempertahankan pencapaian tersebut dan bersyukur atas pengakuan yang diberikan kepada UIN Malang," ajaknya.

Dengan demikian, tambah beliau, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang membuktikan komitmennya dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan menjadi teladan bagi kampus-kampus lain dalam mengadopsi prinsip-prinsip keberlanjutan.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up