UIN Malang Tambah 1 Guru Besar Baru di Awal 2024
Abadi Wijaya Senin, 5 Februari 2024 . in Berita . 586 views
6787_sk-gubes.jpg


HUMAS UIN MALANG – Lagi, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di awal tahun 2024 ini terus berupaya memperkuat institusinya di kancah nasional maupun internasinal melalui bertambahnya jumlah guru besarnya. Kali ini Prof. Dr. Muassomah M.Si., M.Pd. mendapatkan SK guru besarnya di bidang Ilmu Bahasa Arab. Sabtu, 3 Februari 2024.
Humas UIN Maliki Malang kali ini berkesempatan menyaksikan langsung proses penyerahan SK Guru besar yang diberikan kepada Prof. Dr. Muassomah M.Si., M.Pd., salah satu dosen di Fakultas Humaniora pada acara yang berlangsung di gedung Rektorat Lt.4 UIN Walisongo Semarang, Prof. Muassomah menerima Surat Keputusan (SK) Guru Besarnya di Bidang Ilmu Bahasa Arab. SK Guru Besar ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdani.
Pemberian SK Guru Besar ini tidak hanya diterima oleh Prof. Dr. Muassomah, tetapi juga oleh 32 dosen lainnya dari berbagai perguruan tinggi di bawah naungan Kemenag. Dirjen Pendis, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdani, menyampaikan bahwa ini merupakan pemberian SK Guru Besar terakhir secara langsung oleh Kementerian Agama RI, sesuai dengan penerapan aturan baru mengenai mekanisme penyerahan SK Guru Besar.

6788_dsds.jpg


"Dengan penuh bangga, kami memberikan penghargaan ini kepada para dosen yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan," ujar Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdani dalam sambutannya.
Prof. Dr. Muassomah M.Si., M.Pd. tidak sendirian dalam momen bersejarah ini. Beliau didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj Umi Sumbulah, M.Ag., serta putra pertamanya. Prof. Dr. Muassomah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bapak Rektor, para wakil rektor dan seluruh warga kampus yang telah memberikan dukungan penuh selama perjalanan karirnya hingga mencapai puncak karir tertingginya yaitu gelar guru besar di bidang ilmu Bahasa Arab. “Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas semua dukungan yang telah diberikan,” ungkapnya.
Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tetapi juga memperkuat posisi lembaga pendidikan tersebut dalam menghasilkan para akademisi yang berkompeten dan berkualitas. Prof. Dr. Muassomah M.Si., M.Pd. diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di masa mendatang, khusunya di bidang ilmu Bahasa Arab.
Sebelumnya di akhir tahun 2023, juga sudah ada dua dosen UIN Maliki Malang yang menerima SK guru besar yaitu Prof. Dr. Abdul Malik Amrullah dan Prof. Dr. Abbas Arfan, sehingga besar kemungkinan ketiga guru besar baru ini akan dikukuhkan secara bersamaan.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up