UIN Maliki Malang Jalin Silaturahim dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru dengan Guru MGBK MA Kabupaten Malang
Abadi Wijaya Kamis, 15 Februari 2024 . in Berita . 251 views
6821_sosialisasi.jpg
Wakil Rektor I Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah M.Ag saat memberikan sambutan kepada para guru MGBK di ruang pertemuan gedung Rektorat Lt.3.

HUMAS UIN MALANG - Pagi ini, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang membuka pintunya untuk menjamu 40 guru Madrasah Aliyah yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) dari wilayah Kabupaten Malang. Kehadiran para guru MGBK disambut hangat oleh tim Admisi, Biro AAKK, Ketua Admisi, dan tim Bidang Akademik Universitas. Acara yang berlangsung pada Kamis, 15 Februari 2024, ini menjadi momen penting dalam menjalin hubungan yang baik antara universitas dan para pendidik di daerah.

6823_peserta.png


Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjalin silaturahim, tetapi juga sebagai wadah sosialisasi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang kepada MGBK MA Kabupaten Malang. Ketua MGBK Kabupaten Malang, Ibu Diah, menyampaikan harapannya bahwa informasi yang diberikan tentang PMB akan membantu persiapan kelulusan siswa-siswi mereka dan mendorong minat mereka untuk melanjutkan pendidikan di UIN Maliki Malang.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag, mengungkapkan agendanya dalam memberikan pengarahan kepada dosen-dosen di berbagai fakultas menjelang dimulainya perkuliahan semester genap. Beliau juga menyampaikan upaya universitas dalam menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut calon mahasiswa baru, termasuk penyelesaian mahad di kampus 3 agar dapat dimanfaatkan.

6822_samperin.jpg


Prof. Umi Sumbulah juga memberikan penjelasan mengenai program studi yang ada di semua fakultas, termasuk penambahan empat program studi Teknik kepada para peserta undangan yang hadir. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang kemajuan program studi yang sedang mengajukan proses akreditasi internasional yang akan di visitasi tahun ini, sambil berdoa semoga kampus ini dapat meraih akreditasi internasional.
Dalam konteks prestasi, peringkat webometrics UIN Maliki Malang menempati peringkat pertama di antara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi kampus untuk menjadi perguruan tinggi Islam unggul dengan reputasi internasional. Prof. Umi Sumbulah menekankan bahwa pencapaian ini mencerminkan komitmen UIN Maliki Malang dalam meraih keunggulan dan reputasi di tingkat internasional.

6825_assas.jpg


Dengan semangat yang menggelora, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang terus berupaya memberikan yang terbaik dalam pendidikan Islam berkualitas, serta menjadi pusat keunggulan akademik yang diperhitungkan di tingkat nasional dan internasional. Semoga kerja keras dan komitmen universitas ini dapat memberikan manfaat besar bagi pendidikan dan kemajuan masyarakat Indonesia.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up