DWP UIN Malang Gelar Bazar Sembako Murah di Awal Ramadan: Berbagi Berkah bagi Karyawan dan Duafa
Abadi Wijaya Kamis, 14 Maret 2024 . in Berita . 483 views
6964_sembako.jpg

 

HUMAS UIN MALANG - Di awal bulan suci Ramadan tahun ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang telah mengumumkan rencananya untuk menggelar sebuah bazar sembako murah yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada karyawan Badan Layanan Umum (BLU), karyawan outsourcing dan juga para duafa di lingkungan UIN Malang, Kamis, 14 Maret 2024.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin ini  memberikan apresiasi kepada DWP yang telah bersinergi dengan pimpinan dan keluarga besar UIN Maliki Malang, sehingga kegiatan bazar ini lebih marak dan meriah.

6966_potong.jpg

Kepada para donator yang telah mensupport kegiatan ini disampaikan terima kasih. Kegiatan sosial ini sangat membantu sekali kepada para dhuafa dan karyawan UIN Maliki Malang. Apa lagi, kegiatan ini di laksanakan di bulan suci Ramadan yang tentunya pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. “Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada para donator yang telah membantu suksesnya kegiatan bazar sembako murah ini,” ucapnya.

6965_murah.jpg

Sementara itu, Ketua DWP UIN Malang Dra. Hj. Shofiyah Zainuddin menjelaskan bahwa Bazar sembako murah Ramadan 1445 ini mengusung tema Gapai rahmat mengharap maghfiroh dengan berbagi di bulan Ramadan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi karyawan UIN Malang, para duafa dan juga anak yatim dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka selama bulan Ramadan.

Paket sembako yang diberikan DWP kali ini harganya sangat terjangkau, cukup membayar 80 ribu saja sudah mendapatkan beras kualitas super sebanyak 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, dan mi instan 5 bungkus. Total ada 337 paket sembako yang akan di distribusikan. "Khusus bagi anak yatim dan pensiunan duafa diberi paket sembako gratis,” ujar Hj. Shofiyah.

6967_eksen.jpg

Dengan menggelar bazar sembako murah ini, DWP UIN Malang berharap dapat membantu meringankan beban ekonomi para dhuafa dan karyawan di lingkungan UIN Malang, sehingga mereka dapat menjalani ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk. “Semoga program bazar sembako murah ini bisa membantu mereka yang membutuhkan," ujar Dra. Hj. Shofiyah Zainuddin.

Tidak hanya menjadi ajang berbelanja murah, bazar ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antara anggota DWP UIN Malang serta para karyawan non PNS. Para peserta diharapkan dapat saling mendukung dan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

6967_eksen.jpg

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semangat berbagi dan kebersamaan di lingkungan UIN Malang semakin terjalin erat, serta memberikan inspirasi bagi lembaga lainnya untuk melakukan kegiatan sosial serupa dalam menyambut bulan suci Ramadan.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up