Kembangkan Bakat Kepenulisan Mahasiswa, Fakultas Syariah UIN Malang Gelar Pelatihan Jurnalistik
Abadi Wijaya Jumat, 8 Maret 2024 . in Berita . 294 views
6957_jrn.jpg

HUMAS UIN MALANG - Unit Pengembangan Minat dan Bakat Fakultas Syariah UIN Malang kembali menyelenggarakan pelatihan jurnalistik untuk para mahasiswanya pada Jumat, 8 Maret 2024.

Pelatihan yang diikuti oleh 22 orang peserta ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam kepenulisan, serta menyaring 12 peserta terbaik untuk menjadi Tim Jurnalis Fakultas Syariah.

Dr. H. M. Aunul Hakim M. H., selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama membuka kegiatan ini secara simbolis. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik ini adalah kegiatan yang penting. "Pelatihan ini bersifat penting, dan tentunya akan meningkatkan kemampuan para mahasiswa dalam hal jurnalistik, dalam hal kepenulisan," ujarnya.

6958_jrn.jpg

Pelatihan Jurnalistik Fakultas Syariah ini dimoderatori langsung oleh Rizka Amaliah, M. Pd., selaku tim Unit Pengembangan Minat dan Bakat, sekaligus pembina tim Jurnalis Fakultas Syariah. Sebagai bentuk penyeleksian tim jurnalis, beliau memberikan tugas kepada para peserta untuk menulis berita terkait kegiatan pelatihan ini. "Berita yang paling bagus nanti akan diunggah di website fakultas," ujarnya. 

6959_jrn.jpg

Membahas dua materi penting, pelatihan jurnalistik ini mendatangkan dua orang pemateri yang luar biasa. Pemateri pertama adalah Fajar Andre Setiawan, S.S., yang merupakan seorang jurnalis Radar Malang. Materi yang ia paparkan adalah seputar dasar-dasar jurnalistik yang diikuti oleh antusiasme dari para peserta. Adapun pemateri kedua adalah Nurlayla Ratri, S. Pd., yang merupakan Pimpinan Redaksi JatimTIMES. Pada pelatihan ini, para peserta menyimak dengan seksama pemaparan materi dari Nurlayla Ratri, S. Pd. terkait serba-serbi jurnalisme online. 

Para peserta tampak aktif dan mencatat poin-poin penting dari materi-materi yang telah dipaparkan. Hal tersebut menunjukkan antusiasme para peserta dalam hal kepenulisan serta wujud kesiapan untuk dapat menjadi jurnalis hebat di masa depan.

 

Reporter: Nyiur Salsabila

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up