Rektor UIN Malang Lantik Pengurus IKA UIN Malang Wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Abadi Wijaya Minggu, 19 Mei 2024 . in Berita . 263 views
7175_ika.jpg

 

HUMAS UIN MALANG - Melaporkan langsung dari Banjarmasin, 18 Mei 2024 — Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. DR. H. M. Zainuddin, MA, melantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIN Malang wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Acara pelantikan ini digelar di gedung Mahligai Pancasila, kantor pemerintah negara bagian di Banjarmasin, dan dihadiri oleh para alumni UIN Malang yang akan menjadi pengurus serta anggota.

Ketua panitia, Barsihanor, M.Pd.I., melaporkan bahwa jumlah alumni yang terdaftar dalam grup sementara mencapai 140 orang, dengan 80 alumni hadir dalam acara tersebut. Barsihanor berharap, langkah awal pembentukan rumah IKA UIN Malang ini dapat mengajak lebih banyak alumni yang belum terdeteksi untuk bergabung. "Semoga mereka bisa berkontribusi dalam pengembangan lembaga UIN Malang," harapnya.

7176_alumni.jpg

Barsihanor juga menekankan bahwa para alumni UIN Malang telah banyak berperan dalam masyarakat Banjar, baik sebagai tokoh agama, pendidik, maupun pejabat pemerintahan.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Malang, Prof. Zainuddin, mengajak para alumni untuk memberikan ide dan kontribusi pemikiran demi kemajuan UIN Malang. Beliau juga mendorong para alumni untuk mensosialisasikan UIN Malang dan mengantarkan putra-putri mereka untuk menempuh pendidikan di kampus tersebut. "Saya berharap melalui IKA Alunni ini bisa menjadi kemajuan bagi kampus UIN Maliki Malang," harapnya.

Turut mendampingi Rektor dalam acara ini adalah Kepala Biro AAKK, Dr. H. Barnoto, M.Pd., Kepala Pusat CDC, Dr. Muh. Hambali, M.Ag., serta Kabag Kerjasama, Koordinator Pokja Kemahasiswaan, dan tim Humas.

Pelantikan ini menandai awal yang positif bagi IKA UIN Malang wilayah Banjarmasin dalam upayanya mempererat hubungan antar alumni dan mendukung pengembangan UIN Malang ke depannya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up