Festival Kuliner UIN Malang: Seleksi Tenant Terbaik untuk Kantin Mahasiswa yang Bergizi dan Terjangkau
Abadi Wijaya Kamis, 27 Juni 2024 . in Berita . 244 views
7310_pak.jpg

 

HUMAS UIN MALANG– Gedung Sport Center UIN Malang hari ini dipenuhi oleh antusiasme para peserta dan pengunjung dalam acara Tenant Food Selection yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Malang. Kegiatan yang berlangsung meriah ini bertujuan menyeleksi calon tenant yang akan mengisi kantin Mahad Putra dan Mahad Putri di Kampus 1 dan Kampus 3. Selasa, 25 Juni 2024.

Dengan total 64 peserta yang berasal dari berbagai daerah, termasuk Malang Raya, Turen, dan Mergosono, serta beberapa peserta yang telah memiliki kantin di kampus-kampus besar seperti UB dan UM, kompetisi ini menjadi ajang yang dinantikan. Semua peserta harus melalui seleksi ketat untuk memastikan hanya yang terbaik yang akan terpilih.

7311_asasd.jpg

Ketua P2B UIN Malang, Suud Fuadi, M.E.I. menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan mahasiswa mendapatkan makanan yang bergizi, berkualitas, halal, dan terjangkau. “Harapan dari adanya kegiatan ini adalah agar mahasiswa mendapatkan pelayanan terbaik dari sisi penyediaan makanan yang berkualitas, bergizi, halal, thoyyib, dan terjangkau. InsyaAllah, kami akan membuat kantin Mahad itu menjadi kantin yang nyaman, berkualitas, bersih, terjangkau, yang murah tapi tidak murahan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Seleksi tenant ini mempertimbangkan berbagai aspek mulai dari rasa, penyajian menu, kehalalan, hingga nilai gizi dan preferensi harga. Tujuan utamanya adalah memastikan mahasiswa mendapatkan makanan yang tidak hanya lezat dan bergizi, tetapi juga sesuai dengan anggaran mereka.

Rektor UIN Malang, Prof. DR. H. M. Zainudin M.A., turut hadir dalam acara ini dan menyampaikan kebahagiaannya. “Saya senang sekali menyaksikan dan sekaligus mencicipi sebagian dari tenant-tenant yang ada. Dari 64 peserta kontestan, banyak menu yang menarik baik itu minuman maupun makanan dengan berbagai variasi. Ini merupakan kontestan yang luar biasa yang telah dilaksanakan oleh P2B. Saya berharap dari sekian tenant ini, nanti akan terpilih 28 yang terbaik dari juri yang beragam, dari berbagai ahli baik itu menu dari segi nutrisi, gizi, dan sebagainya, termasuk juga kepatutan harga untuk para mahasiswa. Selamat untuk semua kontestan dan juga selamat kepada nanti para pemenang. Yang belum menang, tahun depan bisa ikut lagi. Terima kasih,” tuturnya.

Dengan kegiatan ini, UIN Malang berharap kantin Mahad Putra dan Mahad Putri akan menjadi tempat yang nyaman dan berkualitas bagi mahasiswa untuk menikmati makanan sehari-hari mereka. Hal ini sejalan dengan misi UIN Malang untuk mendukung kesehatan dan kecerdasan para mahasiswanya melalui penyediaan makanan yang baik.

Tenant Food Selection tidak hanya menjadi ajang pemilihan tenant terbaik, tetapi juga platform bagi calon tenant untuk menunjukkan keunggulan mereka dalam menyajikan makanan yang memenuhi standar tinggi. Seluruh peserta menunjukkan semangat dan antusiasme dalam mempersembahkan yang terbaik.

Dengan semangat ini, UIN Malang optimis bahwa kantin Mahad akan menjadi ikon baru dalam penyediaan makanan berkualitas di lingkungan kampus, mendukung mahasiswa menjadi individu yang cerdas, pintar, dan sehat.

Reporter & Foto: Azman

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up