Polres Batu Gelar Bhakti Sosial Penanaman Pohon dan Pemberian Beasiswa di Hari Bhayangkara ke-78
Abadi Wijaya Kamis, 27 Juni 2024 . in Berita . 505 views
7312_tanam.jpg
PEDULI LINGKUNGAN: Komisaris Polisi Jeni Al Jauza, S.H., M.H., bersama Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag. doa bersama usai melakukan tanam pohon Alpukat di Hutan Kampus UIN Maliki Malang. Kamis, 27 Juni 2024.

 

HUMAS UIN MALANG-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Batu menggelar rangkaian kegiatan bhakti sosial yang meliputi penanaman pohon, mendukung ketahanan pangan, dan pemberian beasiswa sekolah kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini berlangsung di atas lahan Kampus 3, tepatnya di Hutan Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim, Jl Locari Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Acara penanaman pohon ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polisi di seluruh Indonesia.

7313_tan.jpg


Acara yang dimulai pukul 8.00 WIB ini dihadiri langsung oleh Komisaris Polisi Jeni Al Jauza, S.H., M.H., serta para pimpinan di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang khusunya Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag. Dalam sambutannya, Komisaris Polisi Jeni Al Jauza menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Batu terhadap lingkungan dan pendidikan.

7314_fber.jpg


“Penanaman pohon ini tidak hanya sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk mendukung pencegahan terhadap bencana alam dan sekaligus mendukung program kampus hijau dan mengurangi dampak perubahan iklim secara global,” ujarnya.
Selain itu, acara ini juga diisi dengan kegiatan mendukung ketahanan pangan melalui penanaman tanaman pangan di sekitar area kampus. Polres Batu bekerja sama dengan pihak UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bersama menanam pohon jenis buah alpukat dan penyemaian bibit buah tomat.
Tak hanya itu, sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Polres Batu juga memberikan beasiswa sekolah kepada sejumlah siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu di wilayah tersebut. Beasiswa ini diharapkan dapat mendorong semangat belajar siswa dan membantu meringankan beban ekonomi keluarga mereka.

7315_embung.jpg


Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar dan civitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim, Prof. Dr. H.M Zainuddin, MA melalui Dr. Isroqunnajah menyatakan bahwa pihak kampus sangat mendukung inisiatif ini dan siap bekerja sama dengan Polres Batu untuk kegiatan serupa di masa mendatang. Menurut beliau langkah Polres Batu ini sangat tepat, hal ini juga senada dengan komitmen UIN Malang untuk menciptakan kampus hijau yang peduli akan lingkungan yang asri.
“Kami sangat menghargai dan mendukung kegiatan ini. Ini sejalan dengan komitmen kami dalam menciptakan kampus hijau dan berkelanjutan. Semoga sinergi antara Polres Batu dan UIN Maulana Malik Ibrahim dapat terus terjalin untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.
Kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi lingkungan, masyarakat, dan generasi mendatang. Polres Batu berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membawa perubahan baik di berbagai aspek kehidupan.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up