UIN Malang Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H
Abadi Wijaya Rabu, 19 Juni 2024 . in Berita . 73 views
7289_kurban.jpg
HUMAS UIN Malang | Peringati hari raya Idul Adha, UIN Malang gelar penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di komplek Mahad UIN Malang, Rabu, (19/6/2024).

Kegiatan ini diramaikan oleh jajaran pimpinan dan civitas akademik UIN Malang serta warga Mahad. Kegiatan ini sekaligus menjadi momen untuk pelatihan bagi warga mahad, musyrif, dan mahsantri untuk menyembelih hewan.

Ketua pelaksana kegiatan, Dr. Ahmad Izzuddin, M.HI menyampaikan bahwa pelaksanaan kurban pada tahun ini terdapat 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing. 

7285_kurr.jpg

Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, menyampaikan rasa syukurnya karena tahun ini UIN Malang kembali mengadakan kurban di kampus.

Beliau juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menyumbangkan kurbannya di UIN Malang tahun ini.

"Mari niatkan dengan tulus bahwa ini bagian dari syariat islam yang mana pesan moralnya kita bisa menjadi orang yang bertakwa," tuturnya.

Dengan terlaksanakanya kurban tahun ini di UIN Malang, diharapkan dapat menjadi momen untuk meningkatkan solidaritas dan kekeluargaan civitas akademika UIN Malang.

 

Reporter & Fotografer : Rizki Ramadhani Pratama

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up