WR III Lantik Pengurus Dema 2024 UIN Malang, Begini Pesannya!
Abadi Wijaya Jumat, 7 Juni 2024 . in Berita . 342 views
7253_pak-fatah.jpg


HUMAS UIN MALANG - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. A. Fatah Yasin, M.Ag, resmi melantik pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang untuk periode 2024. Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung D ini dihadiri oleh jajaran birokrasi kampus dan mahasiswa. Jumat, 7 Juni 2024.
Dalam sambutannya, Dr. Fatah Yasin menyampaikan bahwa pelantikan pengurus Dema kali ini memang sedikit tertunda. Namun, beliau menekankan bahwa keterlambatan tersebut bukanlah masalah besar, melainkan bagian dari tantangan dalam mengkonsolidasikan seluruh elemen mahasiswa. "Mengumpulkan orang itu tidak mudah, butuh strategi yang matang," ujarnya.
Dr. Fatah Yasin juga memberikan beberapa pesan penting kepada para pengurus yang baru dilantik. Pertama, beliau menekankan pentingnya berorganisasi. "Berorganisasi itu penting. Ketika Anda mengatakan bahwa organisasi itu tidak penting, mungkin iya untuk sekarang. Tapi suatu saat nanti, Anda akan merasakan pentingnya berorganisasi setelah keluar dari kampus," tegasnya. Beliau menambahkan bahwa niat utama dalam berorganisasi haruslah apa yang bisa disumbangkan kepada organisasi, bukan apa yang bisa didapatkan.
Kedua, Dr. Fatah Yasin berharap para pengurus Dema dan Senat Mahasiswa (Sema) sering berdiskusi dan bertukar ilmu dalam menghadapi berbagai tantangan dan isu yang berkembang. "Dari diskusi itu akan muncul energi, inovasi, dan aksi," tambahnya.

7254_lantika.jpg


Pesan ketiga adalah menjaga nama baik almamater. Beliau mengingatkan agar masalah yang terjadi tidak dibesar-besarkan di media dan pentingnya menjaga komunikasi serta koordinasi demi nama baik kampus. "Jangan sampai ada masalah kecil dibesar-besarkan di media. Jaga komunikasi dan koordinasi demi menjaga nama baik kampus kita bersama," pesannya.
Menjelang penerimaan mahasiswa baru 2024, Dr. Fatah Yasin mengajak seluruh pengurus untuk mengawal kebutuhan mahasiswa dengan baik melalui komunikasi dan koordinasi yang efektif. Selain itu, beliau menyampaikan pesan dari Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang agar prestasi akademik dan non-akademik mahasiswa terus ditingkatkan. "Pengurus Sema, Dema, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) harus turut serta meningkatkan prestasi akademik dan non-akademik karena itu adalah kelebihan kita dibanding mereka yang tidak ikut organisasi," ujarnya.
Di akhir sambutannya, Dr. Fatah Yasin mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan amanah dengan baik serta menjaga kebersamaan dan nama baik almamater kampus.
Dengan dilantiknya pengurus Dema 2024, diharapkan semangat baru dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up