Bukti Toleransi, UIN Malang Buka Kesempatan Non-Muslim Berkuliah di Kampus Ulul Albab
Abadi Wijaya Rabu, 17 Juli 2024 . in Berita . 168 views
7374_sjsj.jpg

HUMAS UIN MALANG - Memasuki hari kedua pelaksanaan Seleksi Mandiri UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2024, Suasana kampus kembali diramaikan dengan kehadiran peserta seleksi mandiri 2024, Rabu, 17 Juli 2024.

Sama seperti hari sebelumnya, ujian mandiri tahun 2024 ini dilaksanakan di ruangan komputer yang ada di Fakultas Saintek, Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, Fakultas Humaniora, FITK, dan Pusat Bahasa. 

Pada pelaksanaan hari kedua ini, hadir Kabiro AAKK UIN Malang, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I, yang meninjau langsung proses pelaksanaan ujian mandiri hari kedua ini.

Beliau berkeliling ke ruang-ruang menyaksikan peserta mengerjakan soal ujian mandiri. 

"Alhamdulillah pagi ini pelaksanaan hari kedua ujian mandiri berjalan lancar, dan kehadiran hari ini hampir mencapai 100 persen peserta yang mengikuti ujian mandiri pada hari kedua ini," paparnya.

7375_sjj.jpg

Kabiro AAKK juga menjelaskan bahwa saat ini UIN Malang sebagai kampus islam bukan hanya terbuka untuk umat islam saja. UIN Malang sangat terbuka lebar bagi siapapun dari agama apapun yang ingin belajar di UIN Malang. 

"Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini UIN Malang bukan hanya menyediakan program studi keagaman saja, banyak program studi umum yang juga tersedia untuk siapapun yang ingin berkuliah disini,". tambah Kabiro AAKK UIN Malang.

Keterbukaan UIN Malang kepada para calon mahasiswa baru dari lintas agama merupakan wujud dan bukti bahwa UIN Malang bukan hanya kampus bagi umat islam saja, melainkan kampus yang terbuka dan memiliki toleransi bagi siapa yang berniat menimba ilmu disini.

 

Reporter dan Fotografer : Rizki Ramadhani Pratama

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up