CDC UIN Malang Gelar Workshop Pengembangan Karir Mahasiswa
Abadi Wijaya Kamis, 4 Juli 2024 . in Berita . 1854 views
7329_11.jpg


HUMAS UIN MALANG - Carer Development Center (CDC) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, yang dipimpin oleh Imam Hambali, terus menunjukkan komitmennya dalam membantu sivitas akademika dan alumni kampus berlogo ulul albab ini untuk memasuki dunia kerja. Pada hari Kamis, 4 Juli 2024, CDC UIN Malang mengadakan workshop pengembangan karir mahasiswa yang menghadirkan tiga narasumber utama. Kamis, 4 Juli 2024.

7330_wq.jpg


Workshop ini menghadirkan Dr. Barsihanor, M.Pd.I, Ketua IKA UIN Maliki Malang Provinsi Kalsel, yang membahas materi tentang "Manajemen Penguatan Soft Skill Karier Mahasiswa dan Alumni di Era Disrupsi". Selain itu, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Jawa Timur, Purwanti Utami, S.Sos., M.Si, menyampaikan materi tentang "Pemetaan dan Penguatan Kompetensi Mahasiswa dan Alumni Dalam Menghadapi Dunia Kerja". Shofi Yullah, Owner Kendedes Kota Batu, juga turut memberikan wawasan kepada peserta.

7331_qww.png


Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, beserta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. A. Fatah Yasin, M.Ag, turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Rektor Zainuddin meminta agar para mitra kerja UIN Malang dapat merekrut alumni UIN Malang yang memiliki hard skill dan soft skill yang mumpuni. Beliau menegaskan bahwa para alumni UIN Malang telah dipersiapkan untuk menapaki dunia kerja dengan baik.

7333_xzc.jpg


"Para alumni UIN Malang memiliki banyak keahlian yang tidak dimiliki oleh alumni perguruan tinggi lainnya. Selain memiliki akademik yang baik, mereka juga dibekali ilmu agama yang mendalam. Selama satu tahun, seluruh mahasiswa baru UIN Malang ditempa dengan ilmu agama di ma’had al Aly, sehingga diharapkan para mahasiswa UIN Malang tidak hanya pandai dalam ilmu akademiknya tetapi juga memiliki keahlian dan pemahaman dalam ilmu agama," ujar Rektor Zainuddin.

7332_imamc.jpg


Imam Hambali, Ketua CDC UIN Malang, memberikan apresiasi tinggi kepada para pemateri dan peserta yang hadir. Meskipun kampus sedang dalam masa liburan, semangat untuk menimba ilmu tetap tinggi. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Juragan Sembilan-sembilan yang telah lama menjadi partner dan menjalin hubungan baik dengan UIN Maliki Malang.
Dengan adanya workshop ini, CDC UIN Malang berharap dapat terus mendukung pengembangan karir mahasiswa dan alumni, serta menjembatani mereka dengan dunia kerja yang semakin kompetitif.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up