Mahasiswa Asing Lolos Seleksi Mandiri di UIN Malang
Abadi Wijaya Selasa, 30 Juli 2024 . in Berita . 230 views
7436_ahmed.png

 

HUMAS UIN MALANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menorehkan prestasi dengan menerima mahasiswa asing melalui jalur mandiri tulis. Abdelaziz Ahmed Suliman Osman, asal Sudan, menjadi satu-satunya mahasiswa asing yang berhasil lolos seleksi ini.

Ahmed, yang merupakan lulusan MAS Attaraqqie, terdaftar sebagai peserta dengan nomor tes 241100554. Ia memilih program studi Farmasi pada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Malang. Proses seleksi yang diikutinya tidak berbeda dengan peserta lainnya, yakni tes wawancara dan BTQ (Baca Tulis Quran), yang dilaksanakan secara online melalui Google Meet.

Sebelum mengikuti tes, Ahmed diwajibkan menunjukkan Kartu Tes, Tanda Pengenal (KTP), dan Ijazah/SKL yang dikeluarkan oleh MAS Attaraqqie. Keberhasilan Ahmed ini menjadi bukti bahwa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terus berupaya memberikan kesempatan yang sama bagi semua calon mahasiswa, termasuk dari luar negeri.

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr.H.M. Zainuddin, MA, menyampaikan apresiasinya terhadap Ahmed. "Kami sangat bangga menerima mahasiswa internasional yang memiliki semangat tinggi dalam menempuh pendidikan di UIN Malang. Keberagaman ini akan semakin memperkaya budaya akademik di kampus kami," ujarnya.

Ahmed juga mengungkapkan kebahagiaannya diterima di UIN Malang. "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan ini. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik selama studi di sini dan membawa nama baik UIN Malang di kancah internasional," katanya.

Dengan diterimanya Ahmed sebagai mahasiswa baru, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi calon mahasiswa internasional lainnya untuk bergabung dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, sebuah kampus yang terus berkomitmen pada mutu dan kualitas Pendidikan menuju kampus unggul dan berputasi internasional.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up