Mulai Besok UIN Malang Gelar Seleksi Masuk Jalur Mandiri Tulis
Abadi Wijaya Senin, 15 Juli 2024 . in Berita . 160 views
7359_siap.jpg
Panitia melakukan koordinasi persiapan seleksi jalur Mandiri Tulis di raung rapat Gedung Rektorat lt.3.

 

HUMAS UIN MALANG - Sebanyak 2.226 calon mahasiswa baru akan mengikuti seleksi masuk jalur Mandiri Tulis di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada besok pagi 16-17 Juli. Senin, 15 Juli 2024.

Seleksi ini akan berlangsung serentak baik secara online (non-tes) maupun offline (CBT). Peserta akan dibagi di beberapa gedung, termasuk di gedung Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, Fakultas Humaniora, gedung Micro Teaching, dan Laboratorium Fakultas Saintek. Khusus untuk tes Baca Tulis Qur'an (BTQ) akan dilaksanakan di gedung perkuliahan A dan B.

Kepala Bagian Akademik sekaligus penanggung jawab pelaksanaan ujian, Imam Ahmad, menyatakan bahwa panitia akan disebar di setiap gedung tempat ujian berlangsung. "Penguji akan berada di gedung A dan B untuk seleksi prestasi dan BTQ non-tes. Insyaallah semua sudah dipersiapkan dengan baik meskipun ini masa liburan," jelasnya.

Sebanyak 15 laboratorium di Fakultas Saintek akan digunakan untuk Computer-Based Test (CBT), dan tim pendamping diharuskan menunggu di luar gedung. Hanya peserta ujian yang diperbolehkan masuk ke gedung-gedung yang digunakan untuk ujian mandiri tulis.

Seleksi jalur Mandiri di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang meliputi tiga pola: Mandiri Tulis, Non-Tes, dan Mandiri Prestasi. Masing-masing pola memerlukan fokus pengujian yang berbeda, sehingga dibutuhkan penguji yang berbeda pula. Peserta ujian diharapkan sudah berada di ruang ujian pada pukul 07.00 dengan komputer yang sudah siap digunakan.

"Seleksi Mandiri Tulis ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 16-17 Juli 2024," tutup Imam Ahmad.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up