Persaingan Kerja Semakin Ketat, UIN Malang Gelar Workshop Pengembangan Karir
Abadi Wijaya Kamis, 4 Juli 2024 . in Berita . 285 views
7334_ak.jpg

HUMAS UIN Malang – Dalam rangka mempersiapkan karir cemerlang mahasiswa, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar Workshop Pengembangan Karir Mahasiswa di Home Teater Fakultas Humaniora, Kamis, 4 Juli 2024.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa UIN Malang dengan tujuan memberikan gambaran pemetaan karir, keterampilan dasar yang diperlukan di dunia kerja, dan strategi untuk sukses dalam mendapatkan pekerjaan.

7335_sj.jpg

Workshop tersebut dibuka oleh Prof. Dr. H.M. Zainuddin MA, pimpinan tertinggi di UIN Malang. Dalam sambutannya, Prof. Zainuddin menyampaikan bahwa UIN Malang telah menghasilkan lebih dari 70.000 lulusan. Mahasiswa yang ada saat ini tentu nantinya akan segera menjadi lulusan dari UIN Malang, dan penting bagi mereka untuk dipersiapkan menghadapi dunia kerja yang kompetitif. "Kegiatan Pengembangan Karir Mahasiswa yang digelar oleh Career Development Center UIN Malang ini adalah respon UIN Malang menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin ketat, maka perlu adanya persiapan baik oleh mahasiswa untuk memasuki dunia itu," ujarnya.

Workshop ini menghadirkan tiga narasumber yang memiliki latar belakang keahlian berbeda: perwakilan dari Dinakertrans Provinsi Jawa Timur, Owner Kendedes Batu Malang, dan Ketua IKA UIN Malang Kalsel. Para pemateri memberikan pemahaman mendalam mengenai persiapan yang perlu dilakukan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja.

Setiap narasumber menjelaskan pentingnya soft skill dan mindset berkembang dalam dunia kerja. Soft skill membuat seseorang lebih unggul di lingkungan kerja, mulai dari kepemimpinan, komunikasi, perilaku, hingga manajemen pekerjaan. Selain itu, relasi juga berperan penting dalam proses memasuki persaingan karir.

Workshop Pengembangan Karir Mahasiswa di UIN Malang ini merupakan langkah strategis dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. Dengan bekal ilmu dan pengalaman dari para narasumber, diharapkan mahasiswa UIN Malang dapat meraih sukses dalam karir mereka di masa depan. (qq/*)

 

Reporter : Rizki Ramadhani Pratama

Fotografer : Santoso

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up