Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Profesi Apoteker UIN Malang 2024
Abadi Wijaya Rabu, 10 Juli 2024 . in Berita . 272 views
7349_sjs.jpg

HUMAS UIN MALANG - Sebanyak 102 peserta ikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Profesi Apoteker UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Seleksi ini digelar di Fakultas Saintek UIN Malang, Rabu, 10 Juli 2024.

Tahun 2024 ini, UIN Malang kembali menggelar kegiatan penerimaan mahasiswa baru profesi Apoteker dengan mekanisme seleksi yang sama pada periode sebelumnya. Seleksi penerimaan ini digelar dengan melalui beberapa tahapan. Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi administrasi kemudian akan melakukan ujian CBT dan dilanjut dengan wawancara. 

Dr. apt. Rahmi Annisa, M.Farm. menuturkan bahwa kegiatan seleksi ini diselenggarakan 2 kali dalam setiap tahunnya, yakni pada semester ganjil dan genap. Beliau menambahkan bahwa seleksi profesi Apoteker UIN Malang merupakan kegiatan rutin yang digelar UIN Malang serta dapat diikuti bukan hanya untuk lulusan dari UIN Malang saja.

"Tahun ini ada sebanyak 102 peserta dimana terdapat 40 daya tampung mahasiswa profesi apoteker pada periode ini," Tutur dosen program studi Farmasi UIN Malang yang hadir di seleksi tersebut.

Dengan terselenggaranya seleksi ini, diharapkan dapat menjaring calon apoteker yang unggul serta sehingga dapat melahirkan apoteker yang berkualitas.

Reporter : Rizki Ramadhani Pratama

Fotografer : Alitha

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up