Rektor PTN se-Jatim Bahas Pendapatan dan Efisiensi
Abadi Wijaya Rabu, 31 Juli 2024 . in Berita . 175 views
7442_1.jpg

HUMAS UIN MALANG– Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA, bersama Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag, menghadiri Rapat Kerja Paguyuban Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Jawa Timur di Universitas Jember. Rapat kerja ini diikuti oleh 13 PTN se-Jatim dan merupakan pertemuan rutin yang diadakan setiap semester. Rabu, 31 Juli 2024.

7443_2.jpg


Isu utama yang dibahas dalam pertemuan kali ini adalah "Pendapatan PTN antara Badan Layanan Umum (BLU) dan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH)", yang menarik perhatian para pimpinan PTN. Prof. Zainuddin menyampaikan bahwa kolaborasi dan sinergi antara PTN di Jawa Timur sangat penting. "Kerja sama ini diperlukan dalam ranah akademik, kelembagaan, dan usaha bisnis yang dapat memandirikan lembaga," ujarnya.

7444_3.jpg


Prof. Zainuddin juga menekankan pentingnya persiapan yang matang dan efisiensi dalam segala bidang untuk menuju status PTNBH. "Penghematan wajib dilakukan oleh setiap institusi, baik yang sudah berstatus PTNBH maupun yang belum. Tujuannya adalah agar institusi bisa melakukan penghematan dan memberikan keringanan terhadap biaya operasional kampus, sehingga kampus bisa menyajikan pendidikan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.
Rapat kerja ini juga menghadirkan perwakilan pimpinan dari UNAIR, ITS, dan UB yang sudah berstatus PTNBH sebagai pembicara dan pemberi testimoni. "Mereka semua hadir dalam forum penting ini," tutup Prof. Zainuddin.
Raker Paguyuban PTN se-Jatim di Universitas Jember ini diharapkan dapat menghasilkan strategi dan solusi efektif untuk meningkatkan pendapatan dan efisiensi operasional di seluruh PTN yang ada di Jawa Timur.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up