Riyadhoh Mabit 2024: Rektor Berikan Sambutan Penuh Arti
Abadi Wijaya Jumat, 26 Juli 2024 . in Berita . 224 views
7417_mabit.jpg

HUMAS UIN MALANG - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA menyampaikan sambutannya dalam acara Riyadhoh Mabit 2024 dengan tema "Menata Hati Menyambut Mahasantri" (25/7).

Rektor mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan Kampus 3 (mahad baru) yang didirikan berkat bantuan PT. PP.
"Meskipun masih gedung Ar-Rahim yang selesai, kami sudah mempersiapkan pembangunan gedung Ar-Rahman," ujar Rektor.

7421_mabit.jpg

Rektor menambahkan bahwa saat ini pembangunan gedung Ar-Rahman sedang berlangsung dan diharapkan dapat diresmikan langsung oleh Presiden baru, Bapak Prabowo, pada bulan September mendatang. Beliau menekankan pentingnya kegiatan riyadhoh seperti ini dalam rangka pembangunan berkelanjutan. "Pembangunan kampus 3 tidak hanya berhenti pada gedung Ar-Rahim, tetapi juga harus sempurna hingga terbentuk gedung berlafazkan basmalah," terangnya.

7420_mabit.jpg

Selain itu, rektor juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan kampus yang bersih oleh seluruh civitas akademika, termasuk mahasiswa di Ma'had Kampus 3 yang memiliki fasilitas lebih premium. "Kita harus menjaga kebersihan dan kenyamanan kampus ini karena mahad kampus 3 lebih premium dari mahad 1 dan 2," jelasnya.

"UIN Malang menjadi percontohan PTKIN lainnya atas adanya mahad di kampus. Ada beberapa PTKIN yang sudah memiliki mahad, namun belum sesempurna UIN Malang. Ini harus terus ditingkatkan, baik itu pendidikan karakter, bahasa, alquran dan lainnya," imbuhnya.

Beliau berharap agar melalui Riyadhoh Mabit ini, segala keinginan dan doa civitas akademika diijabah oleh Allah SWT. (HT)

Reporter: Edy Hyto
Fotografer: Sulthan Fatani & Harisul Qiram

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up