UIN Malang Gelar Focus Group Discussion Pemadanan Data SISTER
Abadi Wijaya Kamis, 4 Juli 2024 . in Berita . 241 views
7327_wj.jpg

HUMAS UIN MALANG - Dalam rangka implementasi Permendikbud Ristek Nomor 209 Tahun 2024, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pemadanan Data SISTER. FGD ini diikuti oleh ratusan dosen UIN Malang di Aula Rektorat Lt. 5, Rabu, 3 Juli 2024.

SISTER, singkatan dari Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi, memungkinkan setiap layanan saling terhubung. Sistem ini mempermudah akses portofolio dosen, data-data formal seperti aktivitas dosen, riwayat pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dengan demikian, perencanaan pengembangan kompetensi dan karir dosen dapat lebih mudah dilakukan.

Acara yang digelar di Aula Rektorat ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya pengelolaan SISTER bagi para dosen. "SISTER ini sangat penting bagi dosen karena terkait dengan proses kenaikan jabatan akademik dan fungsional dosen," jelasnya.

Prof. Umi juga menambahkan bahwa keberhasilan kenaikan jabatan memerlukan effort yang lebih, baik dari pimpinan maupun diri sendiri, sehingga perlu keseriusan bersama.

7328_shsj.jpg

Focus Group Discussion ini dipandu oleh Dr. H. Barnoto, M.Pd.I. Selaku Karo AAKK UIN Malang, Dr. H. Barnoto bersyukur dapat melakukan Focus Group Discussion ini. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berguna bukan hanya untuk kepentingan lembaga, tapi juga bermanfaat bagi kepentingan pribadi dosen, terutama dalam kenaikan jabatan.

Dengan adanya FGD ini, diharapkan para dosen UIN Malang dapat lebih mudah mengelola dan memanfaatkan data SISTER untuk pengembangan karir mereka. (qq/*).

 

Reporter : Rizki Ramadhani Pratama

Fotografer : Santoso

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up