UIN Malang Gelar Refreshment Dosen dan Pengelola PPG PAI Dalam Jabatan Batch 1 Tahun 2024
Abadi Wijaya Rabu, 3 Juli 2024 . in Berita . 238 views
7324_ppg.jpg

HUMAS UIN MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara Refreshment Dosen dan Pengelola Pendidikan Profesi Guru (PPG) PAI dalam Jabatan Batch 1 Tahun 2024. Acara ini digelar di Regents Park Hotel Malang. Selasa, 2 Juli 2024.

Acara ini turut dihadiri Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, M.A. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada lebih dari 50 peserta yang hadir dalam acara ini.

Dalam arahannya, Prof. Zainuddin menekankan pentingnya pengelolaan PPG yang baik, terukur, dan terstruktur agar menghasilkan output yang maksimal.

7325_rektor.jpg

"Meskipun UIN Malang dianggap sebagai yang terbaik dibandingkan dengan LPTK lainnya, kita harus tetap introspeksi diri dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai," tegasnya. 

Beliau juga menekankan pentingnya memperhatikan sarana dan prasarana dalam proses PPG, agar prosesnya berjalan lancar sehingga dapat menghasilkan guru yang berkualitas dan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan tamu yang telah hadir pada acara ini. Pada laporannya, beliau menyebutkan saat ini terdapat 485 peserta PPG PAI UIN Malang 2024. Apresiasi dan ucapan terimakasih turut diucapkannya atas dukungan dari BAZNAS dan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang telah memberikan dukungan anggaran untuk program PPG PAI UIN Malang.

Direktur Pendidikan Agama Islam, Muhammad Munir, M.A., yang juga hadir menyampaikan apresiasinya atas dukungan anggaran dari BAZNAS dan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dalam proses PPG PAI UIN Malang. Beliau juga berharap agar dosen dan pendidik terus mengevaluasi diri, terutama dalam desain metode pelatihan guru, sehingga dapat lebih efektif dalam meningkatkan kompetensi guru.

7326_peserta.jpg

Kegiatan PPG ini akan dilaksanakan secara daring untuk mengakomodasi kebutuhan peserta yang tersebar di berbagai wilayah. Dengan semangat kolaborasi dan evaluasi berkelanjutan, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. (qq/*).

 

 

Reporter : Rizki Ramadhani Pratama

Fotografer : Jajang

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up